Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Novotel Hotel Tangerang, Menginap 3 Hari Penuh Kenangan

Hotel Novotel Tangerang Tangcity

Review Hotel Novotel Tangerang ini berdasarkan pengalaman berkesanku kemaren nginep 3 hari bareng temen-temen. Acara Bimtek yang diadakan oleh Kemdikbud RI.

Hotel yang lebih familiar dengan sebutan Novotel Tangcity ini bisa dikatakan masuk pada kategori daftar Hotel terbaik di Tangerang.

Karena hanya dengan harga mulai dari 800 ribuan, kita sudah bisa menikmati berbagai fasilitas mewah yang ada. Lebih jauh, berikut sharing singkatku selengkapnya.

Review Hotel Novotel Tangerang (Tangcity)

Berikut ini beberapa fasilitas yang sempat saya abadikan kemarin. Jika foto-foto nya kurang rapih, mohon di maafkan ya.. 

Kamar hotel novotel tangerang

gambar kamar novotel tangerang

Ini adalah kondisi kamar kami menginap dengan tipe twin bed. Kondisi kasurnya sangat empuk, bersih sampe bikin molor banget tidurnya.

Mohon maaf jika gambar kamarnya berantakan ya.. Karena asal foto tanpa beresin terlebih dahulu. 

Tipe kamar ini kemungkinan yang superior karena saat kami menginap, semuanya sudah di urus oleh pihak panitia Bimtek.

Anda bisa mengatur suhu sesuka hati di dalam kamar. Meskipun AC dimatikan, tapi masih kerasa cukup dingin kok..

Fasilitas Kamar Hotel

Fasilitas kamar hotel novotel tangerang

Karena jadwal kegiatan Bimtek yang sangat padet, cuma sempet nonton TV sebentar aja. Apalagi akses internet di kamar ngebut banget, jadi lebih milih nonton youtube pake handphone.

Padahal ada baanyak banget channel pilihan yang sudah tersedia dan dapat kita nikmati di TV. 

Tergantung selera masing-masing sih. Nonton TV bisa jadi opsi kalo pengen suasana di kamar agak rame. Tapi kalo butuh ketenangan ya gak perlu di idupin.

Kamar mandi hotel

kamar mandi hotel novotel tangerang

Interior kamar mandi terasa sangat mewah dengan kondisi wangi, pencahayaan lembut tapi terang dan peralatan penunjang dalam kondisi terawat baik.

Seperti seharusnya, sudah tersedia shower air dingin hingga hangat dan hairdriyer. Jadi mau mandi sewayah - wayah udah gak hawatir takut kedinginan.

Cuma di tipe kamar ini belum support bathub. Mungkin di tipe kamar atasnya sudah tersedia. Lain waktu bakal nyobain jika ada kesempatan lain.

Fasilitas mini bar Kamar

mini bar hotel novotel tangerang

Pada tipe kamar ini, dilengkapi mini bar dengan teko listrik, brangkas dan kulkas mini. Jika 2 botol air mineral masih kurang, Anda bisa menghubungi pihak hotel atau membelinya di mall yang ada di sebelah.

Dilengkapi juga dengan kopi dan teh sachet, gula pasir, gula merah dan krimer. Cukup lah buat 2 orang seharian. 

Sebelah minibar ini adalah lemari pakaian yang cukup luas dengan dilengkapi strika. Jadi kita bisa selalu tampil rapih setiap waktu. 

Breakfast Novotel Tangerang

Breakfast Novotel Tangerang

Tempat sarapan disini sangat mewah dengan puluhan menu makanan yang dapat kita ambil sepuasnya. 

Jika setiap menu di ambil meskipun cuma sedikit, cukuplah buat makan sekeluarga besar. 

Mulai dari aneka kueh dan roti yang lembut teksturnya dan sudah pasti sangat lezat rasanya. Aneka buah-buahan, mulai dari yang lokal hingga internasional, sangat banyak pilihan deh.

Belum lagi jenis lauk yang sangat bervarisasi. Mulai dari jenis ikan, daging, sayur dan entah masakan apa dengan tulisan bahasa inggris yang perlu buka translate buat saya bisa memahaminya. 

Intinya sangat memanjakan lidah dan bisa menambah berat badan dalam waktu singkat.

Kolam Renang Hotel Novotel Tangerang

kolam renang novotel tangerang

Hotel dengan kolam renang di Tangerang ini menurut saya sangat bersih dan jernih airnya. Lokasinya berada persis di sebelah resto tempat sarapan.

Pagi-pagi setelah sarapan, enak banget berenang disini. Ya meskipun kerasa adem sih, tapi seru. Apalagi jika bisa renang bareng orang tercinta.

Cuma kalo malem di sini banyak bule yang nongkrong. Tapi kalo kita PD mah, gak papa atuh bisa foto-foto sendiri buat dapetin view keren disini.

Ballroom Novotel Hotel Tangcity

ballroom-novotel-hotel-tangerang-tangcity

Ballroom di novotel hotel tangcity ini sangat luas dan tentunya dingin banget. Bagi yang gak terbiasa pake AC seperti saya, wajib pake jaket biar gak masuk angin.

Dengan posisi duduk korsi yang berjarak 1 meter saja, ruangan ini masih muat untuk 100 orang lebih peserta Bimtek. 

Jadi wajar saja kalo hotel ini sering dipakai buat acara-acara penting, baik itu program pemerintah daerah maupun dari pusat.

Oia, disebelah ballroom ini juga tersedia mushola dan toilet umum. Jadi cukup nyaman dan gak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin ibadah atau pas kebelet saat acara sedang berlangsung.

Bisa masuk ke TangCity Mall lewat Hotel

Gambar tangcity mall

Salah satu kelebihan dari Novotel Tangcity ini yaitu kita bisa bebas keluar masuk mall tanpa harus keluar dari hotel. 

Cukup lewat pintu saat menuju ke Lobi Hotel, disana ada petugas mall yang standby berjaga mulai dari mall buka sampe tutup.

Mau beli pakaian, sepatu, asesoris, oleh-oleh, makanan, motor juga ada. Asalkan duit cukup, Anda bisa belanja sepuasnya.

Oia, ketika kemarin saya kesini, tidak ada syarat kusus untuk bisa masuk TangCity Mall. Tapi meski demikian, saya tetap pakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kesimpulan

Sepertinya cukup panjang lebar review Novotel Hotel Tangerang yang udah saya tulis kali ini. Intinya, semuanya berdasarkan pengalamanku pribadi telah nginep selama 3 hari 2 malam disana. Semoga sharing ini bermanfaat ya. 

Untuk informasi lain seperti Alamat, tarif Hotel dan lain-lain, silahkan langsung buka di google maps dan aplikasi pemesanan hotel karena harganya bisa berubah-ubah setiap waktu.

Baca juga Artikel terkait :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Review Novotel Hotel Tangerang, Menginap 3 Hari Penuh Kenangan"