Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pendek Tentang Jasa Guru

Kali ini saya akan berbagi cerita pendek tentang jasa guru yang telah berjasa besar dalam kehidupanku mulai dari semasa sekolah hingga sampai saat ini.

Dari sekian banyak Guru yang saya punya, baik itu guru di sekolah maupun di tempat ngaji, beliau merupakan salah satu Guru terbaik yang sangat berjasa bagiku.

Tanpa berlama-lama, berikut kisah yang akan kutuliskan dalam cerita pendek pada artikel ini. 

Cerita Pendek Tentang Jasa Guru

Cerita Pendek Tentang Jasa Guru


Beliau adalah Guruku ketika Sekolah SMP hingga SMA. Cara mengajarnya yang tegas tapi lembut, telah membuatku kagum.

Apalagi, tutur kata nya memang seiring dengan tindakannya. Bukan guru yang hanya bisa mengajar tapi gak bisa nglakoni (jarkoni).

Beliau banyak mengajarkanku tentang ilmu yang sangat bermanfaat. Baik itu pelajaran sekolah maupun ilmu tentang akhirat. Dan terkadang, beliau juga sering memberikan motivasi belajar kepada kami tanpa pilih kasih.

Niatnya dalam mengajar memang tulus agar semua siswanya bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga, agama, lingkungan nusa dan bangsa.

Setelah lulus sekolah, aku tak pernah menyangka bahwa akan bertemu lagi dengan beliau. Apalagi bertemu untuk bergabung di tempat kerja yang sama.

Ya, beliau adalah salah satu orang yang sangat berjasa karena telah menjadi jembatan agar aku bisa diterima di pekerjaan yang telah kujalani selama hampir 10 tahun ini.

Di instansi ini, aku sangat bahagia karena bisa bekerja bersama orang-orang yang dulunya adalah guruku. 

Meski saat ini telah menjadi rekan kerja, namun aku akan selalu menganggap bahwa yang namanya guru sekolah tetaplah guruku selamanya.

Aku akan selalu menghormatinya baik sebagai partner kerja maupun sebagai guru dalam kehidupanku. Terimakasih guruku, jasa-jasamu abadi selamanya hingga di akhirat kelak.

Baca juga :  Apakah Guru boleh mencukur rambut siswa yang bandel?

Demikianlah cerita pendek tentang jasa guru yang dapat saya bagikan pada artikel ini. Hargailah setiap guru yang telah mengajarimu ilmu kehidupan dan ilmu lainnya, atau dari yang tadinya tidak tau apa menjadi tau.

Entah itu di sekolah, di tempat ngaji atau dimanapun kamu berada. Karena mereka adalah jendela ilmu yang membuatmu bisa melihat dan mengarungi luasnya samudra dunia.

Srtikel terkait :


Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cerita Pendek Tentang Jasa Guru"