Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pengalaman yang Mengesankan Di Sekolah SD

Contoh pengalaman yang mengesankan di sekolah SD ini merupakan kisah nyata yang kualami sendiri dan masih selalu kuingat hingga sampai saat ini.

Semoga pengalaman yang akan kubagikan melalui tulisan ini dapat menginspirasi bagi kamu yang saat ini sedang membaca artikel ini ya..

Contoh Pengalaman yang Mengesankan di Sekolah SD

Contoh Pengalaman yang Mengesankan di Sekolah SD

Judul : "Rio Penyelamat Tikus"

Namaku Rio tapi biasa dipanggil Roy oleh teman-teman sekolahku. Saat itu ada sebuah momen yang masih kuingat hingga sampai saat ini.

Pada saat pagi hari, aku dan teman-teman sedang mengikuti pelajaran mapel kesenian di kelas, tiba-tiba tercium bau menyengat di dalam ruang kelas.

Karena suasana semakin lama semakin tidak nyaman, akhirnya Pak Guru menawarkan ke semua siswa-siswi di dalam ruang kelas untuk mencari sumber bau tersebut.

Tapi, ketika ditawarkan hingga Pak Guru menyuruh semua siswa laki-laki untuk mencarinya di atas plafon karena diduga sumber bau menyengat itu dari sana, semua siswa tidak ada yang mau.

Akhirnya, saat itu aku berinisiatif menjadi satu - satunya siswa yang menerima perintah Pak Guru.

Tak lama, aku langsung menyiapkan meja dan kursi sebagai tangga untuk naik ke atas Plafon. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit, akhirnya aku menemukan tikus m4ti di sana. Langsung saja aku buang menggunakan plastik sambil menutup hidung dengan baju sekolahku.

Setelah aku berhasil menyelesaikan tugas mulia itu, aku malah mendapat panggilan baru dan dijuluki sebagai "Rio Penyelamat Tikus" oleh teman-teman kelas. Memang terdengar tidak enak sih, tapi ya gimana lagi.

Terkadang niat dan perbuatan baik memang tak selalu menuai hasil yang menyenangkan di hadapan manusia. Yang penting, saat itu aku ikhlas tanpa mengharap imbalan apapun.

Baca juga : Tanda orang yang membenci kita diam-diam.

Itulah salah satu contoh pengalaman yang mengesankan di sekolah SD yang pernah aku alami dan masih selalu terkenang hingga sampai saat ini. Lalu, bagaimana dengan pengalamanmu ? Tulis di kolom komentar ya sobat..

Artikel terkait :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Contoh Pengalaman yang Mengesankan Di Sekolah SD"