Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pengalaman Memalukan di Sekolah Singkat

Ada beberapa cerita pengalaman memalukan di sekolah yang ingin aku bagikan secara singkat pada kesempatan kali ini.

Kisah memalukan itu terjadi pada saat aku duduk di bangku sekolah dasar hingga SMA. Meski kejadian itu sudah cukup lama, namun kenangannya masih kuingat dengan jelas.

Semoga ada sesuatu hal yang dapat dipetik dari artikel ini ya... Selamat membaca.. 

Cerita Pengalaman Memalukan di Sekolah

Cerita Pengalaman Memalukan di Sekolah


1. Judul : Aku Menjadi Kambing Hitam atas Perbuatan Teman-teman sekolah ku.

Pengalaman memalukan yang pertama ini terjadi ketika aku masih bersekolah di sekolah dasar (SD). 

Saat SD memang aku terkenal sebagai anak yang super aktif hingga terkadang sampai berkel4hi dengan siswa lain di sekolah.

Hingga pada suatu kejadian, teman sekelasku mengalami tindakan yang tidak mengenakan. Bukunya di sobek oleh teman sekelas hingga menyebabkan dia menangis.

Kejadian tersebut ternyata membawa orang tua temanku untuk datang ke sekolah di keesokan harinya.

Aku yang saat itu tidak merasa bersalah karena memang bukan aku yang melakukannya, malah aku yang dituduh merobek buku oleh orang tua temanku itu.

Bukan hanya di tuduh, aku pun langsung di marahi saat itu tanpa bisa membela diri karena aku hanyalah bocah yang masih kecil.

Tentu mentalku drop saat kejadian itu karena aku menjadi kambing hitam atas perbuatan orang lain yang tidak pernah aku lakukan.

Hingga sampai saat ini, kejadian tersebut masih selalu ku ingat sebagai pengalaman memalukan yang tidak pernah ku sangka akan terjadi pada hidupku.

Meski demikian, aku tidak pernah menaruh dendam pada mereka yang telah menuduhku saat itu. Karena itu mungkin sudah menjadi takdir yang harus terjadi.

2. Judul : Aku Mendapat Nilai yang Memalukan saat Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris.

Pengalaman memalukan ini terjadi ketika aku masih Sekolah SMP. Karena kebetulan aku di anggap sebagai salah satu siswa yang berprestasi di mata pelajaran bahas inggris, maka Aku ditunjuk menjadi salah satu dari sekian siswa untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat (Olimpiade tingkat Kabupaten).

Memang sejak kecil aku sangat tertarik dengan mata pelajaran bahasa inggris. Jadi, saat itu aku siap saja ketika ditunjuk oleh pihak sekolah.

Waktu berjalan, mulai dari persiapan mengikuti bimbingan belajar kusus oleh Guru Bahasa Inggrisku hingga hari lomba pun tiba.

Setelah aku masuk ruangan ujian lomba, betapa kagetnya aku karena semua soal yang diujikan saat itu sungguh jauh berbeda dengan apa yang telah kupelajari selama ini.

Tanpa bisa berpikir lagi karena sudah buntu, akhirnya aku menjawab semua soal semampuku dengan perasaan pesimis.

Akhirnya, hari pengumuman pun tiba. Aku mendapat nilai di bawah setengah dan terhitung yang paling rendah diantara peserta lain. Aku sangat malu pada diri sendiri terutama pada sekolah yang telah mempercayaiku.

Tapi aku juga sudah berusaha dengan maksimal. Perkara hasil memang terkadang tidak selalu sesuai dengan harapan.

3. Judul : Aku Belum Bisa Naik Motor hingga Kelas 2 SMA.

Kisah pengalaman memalukan ini terjadi ketika aku masih sekolah SMA. Saat itu, aku menolak tawaran di bonceng motor oleh siswi teman sekelasku saat ketemu dijalan.

Oia, aku tinggal daerah pedesaan ya. Jadi saat itu belum ada ojek apalagi angkot. Yang punya motor aja masih bisa dihitung jari.

Karena kebetulan aku dari keluarga miskin, meski sudah kelas 2 SMA tapi saat itu aku belum bisa naik motor karena keluargaku belum punya. Jadi terpaksa aku harus jalan kaki ke sekolah. Jarak dari rumah ke sekolah kira-kira 3 kilo.

Pada suatu waktu ketika aku berangkat ke sekolah, di tengah perjalanan ada teman cewek sekelas yang menawarkan boncengan motor karena dia sendirian.  

Tapi, karena aku saat itu memang belum bisa naik motor, maka aku menolaknya. Masa iya, aku dibonceng temen cewek. Alangkah malunya jika masuk gerbang sekolah semua warga sekolah melihat nya.

Setelah kejadian itu, aku mengakalinya dengan berangkat lebih awal setengah jam agar tidak ketemu teman atau siswa lain ketika di jalan.

Baca juga : Contoh pengalaman yang mengesankan di Sekolah

Itulah beberapa cerita pengalaman memalukan di sekolah yang pernah terjadi dalam hidupku, yang dapat ku bagikan secara singkat pada artikel ini. Jika kamu punya pengalaman lain, mungkin aku bisa membacanya di kolom komentar..

Mungkin kamu menyukainya :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cerita Pengalaman Memalukan di Sekolah Singkat"