Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Video Shorts Youtube Banyak yang Nonton

Ada beberapa cara yang saya lakukan agar video Shorts Youtube di channel saya banyak yang nonton. Ini merupakan uji coba pada channel yang baru saya buat selama sebulan dan saat ini telah mendapat hampir 100 ribu view.

Hanya dengan cara alami yang sangat simple dan mudah karena semua orang pun bisa melakukannya.

Jadi, jika video shorts yang Anda buat juga ingin mendapat banyak view, cobalah ikuti beberapa tips yang saya bagikan seperti berikut ini:

Cara Agar Video Shorts Youtube Banyak Yang Nonton

Cara Agar Video Shorts Youtube Banyak Yang Nonton


1. Buatlah konten yang menghibur

Mungkin banyak yang belum tahu kalau kebanyakan orang membuka youtube shorts itu untuk mencari konten video pendek yang menghibur atau menarik. Mirip seperti kebanyakan user tik tok.

Karena itulah youtube shorts hadir untuk mengambil kembali para pengguna youtube yang kini sudah banyak beralih ke tik tok yang saat ini telah menjadi aplikasi medsos nomer 1 di dunia.

Oleh sebab itu, jika video shorts yang anda buat ingin viral atau banyak yang nonton, maka buatlah konten yang mampu menghibur penonton. Entah itu sifatnya lucu, gokil, atau kesan lain yang mampu menarik perhatian mereka.

2. Durasi Video pendek

Dari pengalaman pribadi saya membangun channel youtube (Rio Vestoli), hampir 90 % video yang paling banyak di tonton yaitu yang durasi videonya 15 detik.

Mungkin di channel lain berbeda hasilnya karena setiap channel pasti memiliki peminatnya masing-masing.

Jadi, silahkan praktikan pada channel Anda sendiri mulai dari durasi konten video shorts yang paling pendek hingga yang 1 menit. Setelah itu, pantau hasilnya di Analytics channel Anda agar menemukan ramuan yang tepat.

3. Upload Video di waktu yang tepat

Cara Agar Video Youtube Banyak yang Nonton

Berdasarkan pengalaman pribadi, ada waktu-waktu khusus orang ramai membuka youtube untuk menonton video di channel saya.

Dari data yang yang saya dapatkan seperti pada gambar di atas, orang ramai menonton video shorts di channel youtube saya yaitu rata-rata mulai dari sore hingga jam 9 malam.

Jadi, sebaiknya upload video di jam atau waktu yang paling banyak penontonnya sesuai dari kebiasaan penonton channel Anda agar kesempatan viral lebih besar.

4. Membuat konten video serupa yang viral

Apabila video yang Anda buat adalah jenis konten yang spesifik atau bukan gado-gado, maka akan lebih mudah untuk mengembangkannya. Misal, jika ada salah satu video yang viral atau mendapat banyak view, maka buatlah video sejenis.

Silahkan cek di menu analitycs youtube studio lalu lihatlah video yang paling populer. Dari situ Anda akan mendapatkan ide konten untuk mengembangkan channel youtube Anda ke depannya.

5. Upload video shorts setiap hari

Bagi channel baru yang belum populer atau yang jumlah subscribernya belum mencapai 1000, sebaiknya upload video shorts setiap hari. Hal ini berguna agar algoritma channel Anda terbentuk lebih cepat.

Selain itu, dengan upload setiap hari juga akan berdampak baik pada channel Anda karena penonton akan menganggap bahwa Anda serius dan channel di urus.


Itulah beberapa tips dan cara sederhana yang saya lakukan agar video Shorts Youtube di channel saya banyak yang nonton. Semoga bermanfaat ya sobat..

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Agar Video Shorts Youtube Banyak yang Nonton"