Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan 100 Subscriber Pertama

Cara mendapatkan 100 subscriber pertama dengan cepat ini sesuai pengalaman pribadi yang telah saya lakukan pada Channel Youtube saya yaitu Rio Vestoli. Waktu yang saya butuhkan untuk mendapat seratus subscriber pada channel tersebut yaitu 1 bulan. 

Namun sebelumnya, saya akan cerita sedikit mengenai perjalanan channel tersebut agar bisa membandingkan nantinya. Uji coba ini saya lakukan pada channel yang terbengkalai sekitar setahun lamanya.

Saya buat sekitar awal tahun 2021 hanya posting beberapa video saja namun subscribe mentok hanya 14 biji saja. Jadi, setelah itu gak pernah saya urus lagi. Tapi pada awal November tahun 2022 ini saya mencoba bikin konten khusus video shorts, dan ternyata ada hasil seperti berikut ini.

Cara Mendapatkan 100 Subscriber Pertama 

cara mendapatkan 100 subscriber pertama

1. Fokus membuat konten Video Shorts

Mulai dari awal bulan November 2022 saya melakukan uji coba untuk Fokus membuat konten video shorts. Hasilnya, hanya dalam waktu sekitar 28 hari, channel tersebut sudah mendapatkan 100 Subscriber pertama.

Dalam periode tersebut, subscriber bertambah setiap hari rata-rata 3-5 orang. Ini melebihi dari ekspektasi saya, ternyata video shorts berdampak sangat baik bagi youtuber pemula seperti saya.

2. Upload konten Shorts setiap hari 

Selama periode sebulan November 2022, saya konsisten upload video shorts setiap hari. Dengan panjang durasi rata-rata 15 sampai 30 detik dengan jumlah 5 sampai 10 video.

Memang tidak semuanya video yang saya upload di hari tersebut bisa langsung viral. Tapi, misalkan dari 10 video shorts, biasanya ada 2 hingga 3 video yang ditonton lebih dari 1000 orang.

3. Jenis Konten Video yang menghibur

Karena sifatnya channel saya itu masih uji coba, jadi saya hanya membuat jenis konten video yang menurut saya bisa menghibur.

Ide konten berupa dayli vlog atau kegiatan sehari-hari dan hobi yang saya lakukan di rumah. Karena saya tinggal di desa, jadi saya memanfaatkan lingkungan sebagai ide konten. 

Seperti sawah, gunung dan alam sekitar yang biasanya dirindukan oleh masyarakat perkotaan atau orang-orang desa yang merantau di kota dan rindu akan kampung halaman.

4. Konten original buatan sendiri

Berhubung tujuan saya membuat channel memang untuk dimonetisasi jika syarat telah terpenuhi, maka saya memang membuat konten sendiri bukan dari reupload dan sejenisnya.

Ternyata channel saya mendapat respon yang cukup baik karena hingga saat saya menulis artikel ini, subscriber Rio Vestoli Channel telah melebihi dari 100 dan selalu bertambah setiap harinya.


Demikian cara saya mendapatkan 100 subscriber pertama sesuai dari pengalaman pribadi yang telah kita bahas di atas. Semoga sharing singkat ini bermanfaat untuk teman-teman youtuber pemula ya. Semangat...

Baca juga : 
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan 100 Subscriber Pertama"