Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Mertua yang tidak Menghargai Kita

Mendapat perlakuan atau sikap yang tidak mengenakan dari mertua memang menyakitkan. Apalagi jika kita selalu saja direndahkan. Lantas bagaimana cara menghadapi mertua yang tidak menghargai kita?

Tetaplah tenang dan jangan gegabah mengambil tindakan. Karena jika Anda tidak berfikir panjang, maka pasangan dan anak yang akan terkena imbasnya.

Oleh sebab itu pada artikel kali ini admin akan berbagi tips terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini agar Anda menemukan solusi yang tepat.

Cara Menghadapi Mertua yang tidak Menghargai Kita

cara menghadapi mertua yang tidak menghargai kita

1. Bicarakan Pada Pasangan tentang Perasaanmu

Ketika anda sedang mengalami masalah dengan mertua, segeralah bicarakan dengan pasangan. Jangan hanya memendamnya sendiri. 

Bicarakan baik-baik apa yang Anda rasakan dan inginkan. Jika memungkinkan, tanyakan kepada pasangan kenapa orang tuanya tidak menghargainya?

Apabila sudah menemukan jawaban, bicarakan juga tentang solusi yang mungkin bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan Anda dengan mertua.

2. Jika ada Pilihan, Jangan Tinggal Bersama Mertua

Apabila saat ini Anda masih tinggal bersama mertua, maka masalah tersebut akan berlarut-larut. Dikhawatirkan bisa terjadi masalah yang lebih besar suatu saat nanti.

Karena, selama Anda masih tinggal bersama mertua maka akan ada saja masalah yang terjadi. Apalagi jika pada dasarnya Anda sudah tidak dihargai oleh mertua.

Oleh sebab itu, jika mertua Anda masih utuh dan sehat dan Anda boleh memilih, maka misah atau tinggal sendiri bersama pasangan adalah solusi terbaik. 

3. Jaga Jarak Komunikasi dengan Mertua

Selama mertua masih belum bisa menghargai anda, sebaiknya batasi diri Anda untuk komunikasi secara intens. Jika tidak ada hal penting yang harus dibicarakan, maka anda tidak perlu melakukan komunikasi dengan mereka. 

Hal ini untuk mencegah hal-hal yang mungkin akan menyakiti hati Anda lebih jauh. Asalkan Anda tidak memutus silaturahmi dengan mereka, maka Anda tidak perlu khawatir atau takut.

4. Tetap Berbuat Baik pada Mertua

Meskipun jika hubungan anda dengan mertua tidak harmonis, tapi anda harus tetap berbuat baik kepada mereka. Karena kita tidak akan pernah tahu perbuatan baik mana yang akan meluluhkan hati mereka.

Meskipun jika mereka tetap tidak menghargai, anda tetap akan tercatat dan dicap oleh orang orang yang mengenal Anda sebagai menantu yang baik.

5. Buktikan Bahwa Anda Mampu Mandiri

Mungkin saja Anda tidak dihargai saat ini karena anda belum Mandiri atau belum mampu secara finansial. Biasanya faktor ekonomi memang menjadi sebab tidak dihargai nya seorang menantu oleh mertuanya.

Oleh sebab itu buktikanlah bahwa anda mampu hidup tanpa merepotkan mertua. Yakinlah bahwa selama kita berusaha dengan kerja keras yang tiada henti, pasti Tuhan akan membukakan pintu rezekinya sehingga apa yang kita usahakan akan menuai hasil dikemudian hari.


Dari beberapa cara menghadapi mertua yang tidak menghargai kita di atas, semoga dapat menjawab apa yang Anda butuhkan. Tetaplah berfokus pada pasangan dan anak Anda karena merekalah keluargamu yang akan selalu ada untukmu.

Mungkin Anda munyukainya :
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Menghadapi Mertua yang tidak Menghargai Kita"