Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Fantasi Pendek tentang Alam

Cerita fantasi pendek tentang alam merupakan salah satu cerita fiksi yang cukup digemari anak-anak. Cerpen bertema alam ini menjadi opsi menarik untuk dijadikan hiburan si kecil dan orang tuanya.

Cerpen fantasi alam menggunakan bahasa yang simpel, menarik dan mengandung nilai-nilai budi pekerti, yaitu menanamkan rasa cinta pada alam.

Orang tua biasanya membacakan cerpen fantasi alam sebelum menjelang tidur, menunggu si kecil terlelap dari tidurnya.

Cerita Fantasi Pendek tentang Alam

Cerita Fantasi Pendek Tentang Alam

Dahulu kala, ada segerombolan orang yang sangat tamak. Mereka gemar membakar hutan, menguras danau, sungai hingga tidak ada tempat untuk binatang hutan hidup, ikan-ikan mati.

Semua itu dilakukan untuk mengisi perutnya yang buncit dan memperkaya diri. Mereka dikenal dengan manusia tikus.

Mereka berasal dari kehidupan yang sangat layak, namun rasa tamak dan tak pernah bersyukur sangat mendarah daging sehingga mereka menyebar di banyak wilayah untuk memperkaya diri.

Suatu ketika, mereka hendak membakar sebuah hutan untuk dijadikan tempat hiburan pribadi milik mereka. Hewan-hewan di hutan di berantas dan di racun lalu di makan secara bersama-sama.

‘’ Hey, aku mendengar ada kaki binatang melangkah ke arah kita. Di hutan ini ternyata banyak hewan yang masih tinggal.’’ Lapor salah satu dari mereka.

‘’ Bagaimana kita buru saja hewan-hewan yang ada disini, kita santap bersama-sama lalu sebagian kita jual, baru setelah itu kita bakar hutan ini. kita akan kaya sobat.’’ Tambahnya.

‘’ baiklah, Ayo siapkan peralatan berburu masing-masing. Pastikan kita pulang tidak dengan tangan kosong.’’ Jawab ketua dari manusia tikus.

Singkat cerita, m4tilah semua hewan-hewan di hutan itu. Hutan sudah seperti tidak ada penghidupan.

Namun masih tersisa burung-burung dan lebah yang sedang terbang di atas mereka. Burung dan lebah seperti marah melihat perlakuan mereka. 

Burung dan lebah menyerbu manusia tikus dengan sengatan untuk mengusir mereka dari hutan rimba itu. Manusia tikus berlarian. 

ayooo cepaaaat.. lari ke arah sana.. di depan ada goa besar untuk bisa kita berlindung....Ucap ketua manusia tikus.

Sesampainya di mulut goa, mereka sangat senang tatkala mereka melihat sumber-sumber kekayaan. Terdapat jejak kaki hewan dan banyak berlian-berlian.

Mereka bersorak kegirangan. Ini artinya goa adalah ladang kekayaan mereka. Mereka masuk menyusuri goa mengambil berlian-berlian di dinding goa.

Sesampai di perut goa mereka kembali takjub. Mereka melihat goa tak beratap yang sangat indah. Seolah ada kehidupan di dalam goa.

Ketua manusia tikus langsung memerintah anggotanya untuk memberantas hewan-hewan disana. Mereka melempar tombak dan menyalakan petasan untuk membuat panik.

Suasana menjadi riuh. Goa bergetar karena hewan-hewan berlarian ketakutan. Satu hal yang tidak diketahui manusia tikus, yaitu adanya keberadaan naga.

Keriuhan langkah hewan-hewan dan manusia tikus membuat naga marah dan terbangun dari tidurnya. Sang naga langsung mengeluarkan api yang membuat mereka ketakutan.

‘’ Jangan panik, kita aman disini. Ini hanya seekor naga, sedangkan kita berjumlah lebih banyak. Jangan kalah, ayo lempar tombak dan petasan ke arah naga jelek itu.’’ Teriak ketua.

Apa daya naga sangat kuat. Tombak dan senjata lainnya tidak membuat naga terluka atau kesakitan. Justru semakin membuat naga marah dan naga itu berbicara.

‘’ Jika kalian ingin selamat, pergilah kalian ke tempat asal mu dan bertobatlah. Jangan merusak alam lagi. Aku sudah banyak mendengar manusia tikus yang serakah seperti kalian.’’

Ancaman naga sama sekali tidak dihiraukan. Manusia tikus tetap sibuk melawan naga berbadan besar itu.

Akhirnya naga itu tanpa berusaha keras mengeluarkan api nya ke arah mereka dan menghanguskan mereka semua.

Semua hewan senang melihatnya. Kini mereka bisa hidup damai di hutan tanpa adanya ancaman manusia tikus yang tamak.

Baca juga : Pantun lucu Ngakak 4 baris

Demikianlah cerita fantasi pendek tentang alam untuk dijadikan pelajaran agar senantiasa kita sebagai manusia yang berakal dan diberkati dengan nilai budi pekerti sudah selayaknya untuk menjaga alam sekitar.

Baca dulu siapa tahu suka.. :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cerita Fantasi Pendek tentang Alam"