Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Halo sobat, kali ini saya akan berbagi tips cara meluluhkan hati seseorang yang kita cintai agar kamu mendapatkan gambaran atau inspirasi terbaik.

Meskipun setiap hati itu punya kecenderungannya masing-masing, akan tetapi bukan berarti tidak bisa di upayakan. Meskipun jika saat ini kamu belum bisa mendapatkan hatinya, tapi kamu tidak boleh menyerah begitu saja.

Karena kita berhak memperjuangkan perasaan kepada seseorang yang kita cintai hingga ada batas yang jelas sampai mana kita harus berhenti.

Untuk itu, selama masih ada secercah harapan dan kamu yakin dengan perasaanmu itu, maka teruslah melangkah dan bertindak untuk meluluhkan hatinya dengan beberapa tips seperti berikut ini.

Cara Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

cara meluluhkan hati seseorang yang kita cintai

1. Berikan perhatian tulus secara terus menerus

Apabila saat ini kamu belum bisa meluluhkan hatinya, namun kamu yakin bahwa dia adalah segalnya bagimu maka bersabarlah. Bertahanlah dan berikan perhatian kepadanya secara terus menerus tanpa menuntut apapun darinya.

Jika dia memang ada sedikit saja rasa simpati kepadamu, yakinlah bahwa suatu saat ada momen dimana dia akan luluh karena merasakan ketulusanmu.

2. Belikan dia hadiah yang berkesan

Mengambil hati seseorang dapat dilakukan dengan memberikan hadiah kesukaannya. Misalnya, wanita pasti akan sangat menyukai perhiasan. Entah itu emas, berlian atau sejenisnya. Dan laki-laki biasanya sangat menginginkan mempunyai kendaraan idamannya. 

Jika kamu mampu, cobalah untuk memberikan hadiah dari salah satu ide yang telah saya sebutkan diatas. Tapi jika dompetmu pas-pasan, mungkin kamu bisa memberikan hadiah terkait dengan hobinya. Baik itu itu berbentuk barang atau sesuatu yang akan sangat berharga baginya.

3. Jadilah teman ngobrol yang selalu ada untuknya

Setiap orang pasti akan mengalami kejenuhan atau kehampaan pada waktu-waktu tertentu. Contohnya, ketika dia sedang ada masalah dengan kehidupan pribadinya, pekerjaannya, atau masalah lain yang membuatnya stres.

Di saat itulah dia akan membutuhkan seseorang yang dapat diajak bicara dari hati ke hati. Jika saja kamu berada disisinya disaat keadaan tersebut, mampu membuatnya tenang dan membantunya menjadi lebih baik maka lambat laun hatinya pasti akan luluh.

4. Manfaatkan setiap kesempatan untuk mengambil hatinya

Ada pepatah mengatakan bahwa orang yang paling pandai yaitu dia yang mampu melihat setiap kesempatan dan mengambil peluang darinya. 

Nah begitupun pada kondisimu saat ini yang mungkin perlu lebih memanfaatkan setiap peluang yang ada ketika sedang bersamanya. 

Cobalah lebih mengamati setiap momen ketika kamu berkesempatan berada disisinya. Lalu manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengambil hatinya dengan berbagai upaya yang mungkin belum pernah kamu lakukan selama ini.

5. Bersabarlah jika kamu benar-benar mencintainya

Cobalah tanyakan pada dirimu sendiri. Apakah kamu benar-benar mencintainya? Lalu, berapa lama kamu akan sabar berusaha untuk meluluhkan hatinya?

Setiap orang mempunyai kesabarannya masing-masing. Setelah kamu mengetahui batas kesabaranmu, maka putuskanlah langkah yang harus kamu ambil selanjutnya. 

Jangan sampai seluruh hidupmu berlalu begitu saja hanya untuk seseorang yang sebenarnya tidak pernah mencintai. Sadarlah bahwa hidupmu sangat berharga bagi mereka yang sangat menginginkan untuk menjalani kehidupan ini bersamamu.

6. Berdoa di sepertiga malam

Setelah semua upaya diatas telah kamu lakukan maka jangan lupakan Tuhanmu. Karena berusaha tanpa berdoa adalah sebuah kesombongan dan begitupun sebaliknya. 

Cobalah untuk berdoa di sepertiga malam setelah salat tahajud. Karena diwaktu tersebut merupakan salah satu waktu terbaik untuk berdoa. Ketahuilah bahwa hanya Tuhan yang mampu membolak-balikkan hati seseorang dengan mudah.

Baca juga: Contoh cerita fantasi 6 paragraf tentnag kebaikan.

Itulah beberapa tips cara meluluhkan hati seseorang yang kita cintai. Semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat ya sobat. Jangan lupa, minta lah pertolongan kepada Tuhan mu dengan sabar dan sholat agar jalan yang kau tempuh lebih mudah.

Baca juga artikel terkait:

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai"