Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerpen Sedih tentang Persahabatan

Sebagian besar orang mungkin menyukai cerpen sedih tentang persahabatan karena sosok sahabat kerap dianggap penting dalam kehidupan mereka.

Di sisi lain, kisah sedih tentang persahabatan seringkali bisa menyentuh emosi karena mungkin saja yang membaca pernah punya story dengan sahabatnya.

Namun, preferensi setiap orang tentu berbeda-beda. Ada juga orang yang mungkin tidak menyukai cerpen sedih karena mereka menganggapnya terlalu menyedihkan atau menyakitkan.

Jika kamu termasuk kategori orang yang menyukai cerita bernuansa sedih, mungkin cerpen berikut ini bisa menjadi bacaan yang cocok buat kamu. Simak selengkapnya di bawah ini ya..

Cerpen Sedih tentang Persahabatan

cerpen sedih tentang persahabatan
Gambar oleh Hữu Thanh Cái dari Pixabay

Di suatu SMA ternama, terdapat dua cewek  cantik yang bersahabat, yaitu Anggun dan Layla. Mereka bersahabat sejak di bangku SMP dan selalu duduk semeja.

Diantara mereka, wajah yang paling menawan adalah Layla dengan tubuh yang mungil, dan mata yang besar seperti boneka hidup. 

Mereka berdua memiliki kepribadian yang berbeda, Layla yang periang dan mudah bergaul sehingga dia memiliki banyak teman. Sementara Anggun adalah seorang yang pemalu, sulit beradaptasi, dan suka uring-uringan.

Persahabatan Anggun dengan Layla saling melengkapi satu sama lain. Keduanya memiliki hobi yang sama, yaitu membaca komik dan novel.

Suatu ketika Layla menunjukan koleksi komik terbarunya kepada Anggun. Layla menawarkan Anggun jika ingin membacanya.

Anggun pun meminjam komik Layla selama tiga hari. Namun, saat Layla memintanya kembali, Anggun lupa menyimpannya dimana.

Pertengkaran antara Layla dan Anggun pun terjadi. Layla sangat marah kepada Anggun yang dirasa tidak bertanggung jawab, karena komik yang baru dibeli sangat langka dan dia belum selesai membacanya.

Rasa marah Layla yang tidak terbendung membuatnya mendorong Anggun hingga terjatuh ke lantai. 

Setelah kejadian tersebut, mereka saling menjauh dan tidak duduk semeja lagi. Bahkan ketika Anggun ulang  tahun, Layla sengaja tidak masuk sekolah.

Hingga suatu hari Layla harus terpaksa pindah sekolah ke luar kota mengikuti tempat ayahnya bekerja. 

Pada hari keberangkatannya, kakak dari Anggun datang memberikan kado untuk Layla. Kakaknya mengatakan kalau kemarin sore Anggun kecelakaan sepulang membeli kado tersebut.

Kendaraan yang ditumpangi Anggun ditabrak mobil sehingga badannya terpental keluar Jalan dari mobil dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi Anggun sangat parah sehingga tidak lagi tertolong. Ia sempat sadar dari koma dan meminta tolong untuk memberikan kado ini ke Layla. 

“ Di kondisi kritisnya Anggun meminta aku memberikan ini ke kamu. Katanya barang ini sangat berharga. Dia juga sampaikan maaf dan terima kasih sudah menjadi sahabat yang baik." Ucap Kakak Anggun dengan raut wajah sedih.

“ Anggun sangat sayang sama kamu La, dia menunggu kedatangan kamu di hari ulang tahunnya." Ucap Kakaknya lagi.

Layla yang mendengarnya langsung menangis sesegukan hingga nafasnya terdengar sesak. Terutama saat ia mendapati komik miliknya ternyata tertinggal di kolong meja sekolah. 

Layla hanya bisa berdiam dan menangis.  Ia tidak sempat meminta maaf kepada Anggun untuk berbaikan. Kini, Layla tidak bisa bertemu lagi dengan Anggun yang telah tiada.

Baca juga : Cerita pendek tentang cinta dalam diam.

Demikianlah cerpen sedih tentang persahabatan antara Anggun dan Layla yang cukup mengandung bawang. Pesan yang dapat diambil dari kisah di atas yaitu jangan pernah mudah meluapkan emosi kepada orang lain. 

Apalagi jika mereka adalah orang yang kita anggap spesial, seperti keluarga, pasangan, sahabat dan lain sebagainya. Karena kita tidak pernah tahu hari esok, apakah masih bisa melihat atau bersama mereka lagi atau tidak.

Artikel terkait :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cerpen Sedih tentang Persahabatan"