Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerpen Singkat tentang Cinta Dalam Diam

Cerpen singkat tentang cinta dalam diam ini adalah pengalaman yang pernah terjadi pada penulis ketika masih Sekolah. Mungkin dengan menulis ini akan membuka kembali memori lama.

Akan tetapi, mengingat kembali masa lalu terkadang membuat kita merasa bersyukur pernah memiliki momen bersama orang yang spesial. 

Entah itu suka atau duka, pada kenyataannya di dalam cinta itu sejatinya hanya ada 2 perasaan yang selalu beriringan. Kalau bukan bahagia, pasti kecewa yang akan didapat. Seperti cerpen singkat cinta dalam diam berikut ini.

Cerpen Singkat tentang Cinta Dalam Diam

Cerpen singkat tentang cinta dalam diam

Aku merasakan kekaguman kepada seorang wanita ketika masih sekolah SMP. Kebetulan dia adalah cewek paling cantik di Sekolahku saat itu. Dari perasaan kagum itulah perlahan tumbuh menjadi benih cinta yang kurasakan. 

Meskipun kami berada di kelas yang sama dan ada banyak kesempatan untuk bisa mendekatinya, entah kenapa aku hanya bisa mencuri pandang setiap hari dan tak berani untuk ngobrol secara langsung dengannya.

Jangankan untuk ngobrol secara langsung, melihat matanya saja aku tak mampu. Mungkin karena saat itu dia terlihat sangat cantik hingga membuatku insecure.

Apalagi, saat itu yang mendekatinya adalah cowok-cowok SMA yang rata-rata punya paras yang lebih menarik dibanding diriku ini. Kebetulan sekolah SMP kami bersebelahan dengan SMA karena masih dalam satu yayasan.

Dari beberapa cowok SMA yang mendekatinya, ternyata ada yang berhasil menjadi pacarnya.

Meski saat itu aku merasa sakit hati, namun entah mengapa perasaan cinta ini tidak pernah berkurang padanya. 

Waktu kelulusan sekolah SMP pun tiba. Saat itu aku kira tak akan pernah bisa melihatnya lagi. Namun tak disangka, kami bisa kembali bertemu di sekolah SMA yang sama meski harus beda kelas. Dia kelas IPA dan aku ngambil jurusan IPS.

Perasaan cinta yang telah kupendam selama ini semakin tak bisa kubendung. Karena kami sudah tidak satu kelas lagi, jadi aku hanya bisa mencuri pandang saat jam istirahat tiba.

Lagi-lagi, fakta yang menyakitkan kembali harus kutelan. Dia menjadi primadona di sekolah SMA kami. Banyak cowok ngantri memperebutkannya. Hingga sang ketua OSIS berhasil mendapatkannya.

Aku kembali tambah sadar diri, bahwa mungkin memang aku tak punya kesempatan sedikitpun untuk bisa mendekatinya, apalagi bisa menjadi kekasihnya.

Entah apa yang terjadi saat itu, setelah momen kenaikan ke kelas 2 SMA, dia memutuskan untuk pindah ke jakarta dan melanjutkan sekolah di sana.

Saat itu aku merasa sangat hancur karena tidak bisa lagi melihat orang yang bisa membuatku bahagia meski hanya dengan memandangnya dari kejauhan.

Setelah momen tersebut, aku berfikir bahwa tak lama aku pasti bisa melupakannya. Meski kenyataannya sangat sulit.

Tapi ternyata, setelah 5 tahun berlalu, aku tak menyangka bisa bertemu lagi di tempat kerja. Kebetulan dia mengurus berkas di kantorku. Rasanya seperti mimpi. Hingga sejenak, nafasku tersendat saat dia bertanya apa kabar.

Tak kusangka, perasaan yang kukira sudah hilang selama ini ternyata masih sama seperti dulu. Perasaan ketika aku merasa bahagia meskipun hanya bisa memandangnya dari kejauhan.

Setelah pertemuan tak disangka itu, aku tak pernah lagi melihatnya sampai saat ini. Dia kembali ke Ibukota bersama suaminya dan aku pun sudah bahagia bersama keluarga kecilku.

Baca juga : Cerpen tentang kesehatan mental.

Demikianlah cerpen singkat tentang cinta dalam diam yang pernah terjadi ketika aku masih sekolah. Dari pengalaman tersebut, ada satu hal yang tidak pernah bisa kita tolak dalam kehidupan ini yaitu kepada siapa kita akan jatuh cinta.

Dan terkadang, cinta itu datangnya tiba-tiba tanpa permisi ataupun memberi aba-aba. Namun setelah cinta itu datang, diri ini seolah dipaksa untuk merasakan bahagia dan kecewa pada waktu yang bersamaan.

Artikel terkait :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cerpen Singkat tentang Cinta Dalam Diam"