Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Cerita Fantasi Singkat 3 Paragraf tentang Hewan

Dengan adanya contoh cerita fantasi singkat 3 paragraf tentang hewan tentu memberikan motivasi serta pelajaran bagi anak-anak untuk bisa berkarya, dan melatih daya imajinasi sehingga menghasilkan tulisan yang menarik.

Cerpen fantasi adalah cerita yang dibuat berdasarkan imajinasi penulis yang disebut cerita fabel. Umumnya cerpen fantasi menjadi rujukan para ibu untuk media belajar dan menghibur anak-anaknya. 

Banyak contoh cerpen fantasi 3 paragraf tentang hewan yang sering kita jumpai seperti cerita fabel kura-kura dengan kelinci, cerita fabel singa dengan tikus, cerita fabel tentang belalang dan semut, dan masih banyak lagi cerita fabel yang bisa kamu temui di lautan internet.

Contoh Cerita Fantasi Singkat 3 Paragraf tentang Hewan

Contoh Cerita Fantasi Singkat 3 Paragraf tentang Hewan

Pada zaman dahulu, terdapat seekor anak gajah bersama induknya yang sedang kebingungan. Ia berkeliling hutan untuk mencari kelompok gajah lainnya. Hingga suatu saat ia masuk ke pemukiman warga, Induk gajah terkena jerat hingga terjatuh.

Seekor monyet yang menyaksikan langsung merasa sedih. Monyet memanggil kelompoknya memohon untuk bisa membantu anak gajah dan ibu gajah yang ketakutan. Monyet dengan wajah marah berkata, Kita harus bantu anak dan ibu gajah itu. Lihat manusia-manusia tidak punya hati itu. 

Monyet lainnya dengan raut geram juga berkata ,” Serbu manusia-manusia rakus! Panggil semua burung, harimau, dan hewan lainnya, sesama hewan harus saling menolong!”. Manusia yang melihat segerombolan hewan di pemukiman warga ketakutan. Mereka berlarian tanpa arah dan kemudian anak gajah serta induknya selamat dan bertemu dengan kelompok lainnya.

Contoh cerita fantasi 4 paragraf tentang hewan

Contoh cerita fantasi 4 paragraf tentang hewan


Sudah beberapa hari si Miao (anak kucing) lesu tidak mau makan karena sahabatnya Pedi (anak sapi) telah dipindahkan ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam 3 hari kedepan, sang pemilik yaitu Pak Parman rencananya akan menjual si Pedi.

Miao selalu menunggu Pedi di kandang sapinya yang telah kosong, berharap bisa berkumpul seperti biasanya. Pak Parman yang melihat Miao semakin kurus karena sudah 2 hari tidak mau makan, tak tega melihatnya.

Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan, Pak Parman mengurungkan niatnya untuk menjual si Pedi hingga waktu yang tepat. Tak lama berselang, Pedi telah dibawa pulang dan kembali ke kandangnya.

Miao yang sudah lama menunggunya, akhirnya sangat girang bisa melihat dan berkumpul lagi dengan Pedi. Setelah itu, Miau pun kembali ceria dan mau makan lagi seperti biasanya. Pak Parman sang pemilik pun merasa bahagia karena melihat persahabatan ke dua hewan peliharaannya yang unik dan menarik tersebut.

Hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat cerita fantasi singkat 3 atau 4 paragraf tentang hewan yaitu, harus menentukan target pembaca, membuat tema, membuat kerangka, periksa tulisan serta banyak membaca referensi.

Meski sekilas terlihat mudah membuat cerpen fantasi, namun perlu imajinasi tinggi untuk mendapatkan cerita yang menarik.

Artikel sebelumnya yang mungkin kamu menyukainya :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Contoh Cerita Fantasi Singkat 3 Paragraf tentang Hewan "