Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Inspiratif tentang Idola

Contoh teks inspiratif tentang idola ini menceritakan kisah perjalanan hidup Naruto yang penuh dengan perjuangan. Terlahir sebagai anak yatim piatu tentu membuatnya merasa sangat kesepian.

Namun, hal itu tidak membuatnya menyerah dengan keadaan. Meskipun tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang tuanya, tapi masih ada orang-orang disekelilingnya yang sangat peduli kepadanya.

Dari kisah menyedihkan dalam hidupnya serta usaha penuh perjuangan untuk mewujudkan impiannya telah menjadikannya di idolakan oleh banyak jutaan orang di dunia ini. 

Bagi kamu yang belum mengenalnya, berikut kisah perjalanan hidupnya yang menurut saya sangat menginspirasi dan memuat saya mengidolakannya hingga sampai saat ini.

Contoh Teks Inspiratif tentang Idola

contoh teks inspiratif tentang idola
Sumber gambar oleh Riki32 dari Pixabay

Naruto merupakan sang Hokage ke-7 yang telah dianggap sebagai pahlawan di desa konohagakure. Namun, perjalanan hidupnya tidak mudah, karena sejak lahir Naruto telah kehilangan kedua orang tuanya sehingga membuatnya harus berjuang bersama kesepiannya.

Sejak kecil Naruto tinggal sendiri di bawah pengawasan hokage ke-3, Hatake Kakashi dan Jiraiya sensei. 

Karena dirumah hanya tinggal seorang diri, dia seringkali iri melihat teman-temannya bisa bersama dengan orang tuanya.

Karena itulah Naruto sering sekali murung dan sedih karena dia sangat kesepian. Apalagi di sekolah dia sering diledek oleh teman-temannya karena tingkahnya yang konyol.

Padahal, kekonyolan tingkah Naruto hanya semata-mata karena ingin mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Hingga tak jarang, dia sering berbuat ulah di desa hingga membuat warga desa merasa risih akan tingkahnya.

Terlahir sebagai seorang Jinchuriki membuat Naruto dijauhi banyak orang karena dianggap seperti monster kyubi. Masa remajanya benar-benar sangat menyedihkan. Tidak ada sandaran untuk bercerita tentang keluh kesah dan kesedihannya.

Tapi di balik itu semua, Naruto mempunyai impian dan cita-cita untuk menjadi seorang Hokage. Meski dengan semua kesedihan dan kesepian yang dirasakannya, tapi itu tidak membuatnya menyerah. 

Tekadnya sudah bulat. Dia berlatih sangat keras dibantu oleh guru pertamanya, Hiruka Sensei lalu Kakashi Sensei dan guru yang sudah dianggap seperti orang tuanya sendiri yaitu sang Petapa Jiraiya Sensei.

Setelah melewati proses latihan panjang yang penuh dengan perjuangan, akhirnya Naruto berhasil menyelamatkan desa konoha dari kehancuran akibat serangan pain akatsuki. Sehingga dia dianggap pahlawan oleh warga desa Konohagakure.

Setelah itu, dia masih harus latihan untuk mengendalikan kekuatan Kurama yang ada dalam dirinya.

Di bawah pengawasan Minato sensei dan dibantu oleh paman Kiler Bee yang juga seorang Jinchuriki, akhirnya Naruto berhasil mengendalikan kekuatan Kyubi/Kurama.

Hingga pada pertempuran terakhir melawan Obito, Madara, Kaguya dan sahabatnya sendiri yaitu Sasuke, dia kembali menjadi pahlawan dengan menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Pelajaran yang dapat dipetik dari kisah Naruto yaitu tentang ketegaran dalam menjalani kehidupan meskipun terlahir sebagai seorang yatim piatu. 

Selain itu, Naruto mengajarkan kepada kita semua bahwa kita harus berani bercita-cita serta memperjuangkan dengan seluruh kemampuan untuk mewujudkannya.

Demikianlah kisah tentang Naruto yang dapat dijadikan sebagai contoh teks inspiratif tentang idola. Semoga dari kisah tersebut dapat membuat kita lebih bersemangat lagi untuk menggapai impian meski harus ditempuh dengan penuh perjuangan.

Artikel sebelumnya yang mungkin kamu menyukainya :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Inspiratif tentang Idola"