Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Princhsto Pringsewu Wisata Taman Berkuda, Kelinci dan Domba

Princhsto Pringsewu Ranch And Resto merupakan salah satu wisata di Kabupaten Pringsewu terbaru yang mengusung tema taman berkuda terbesar di Lampung saat ini.

Kesan pertama yang kami dapatkan saat pertama kali kesini adalah Princhsto Pringsewu sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga terutama untuk menyenangkan si buah hati.

Karena selain objek utama pacuan kuda, di Princhsto Pringsewu ini juga terdapat taman kelinci, peternakan mini domba, kereta mini dan beberapa permainan yang akan membuat si buah hati gembira ria. Untuk gambaran lengkapnya simak ulasan singkat kami berikut ini.

Deskripsi Wisata Princhsto Pringsewu Ranch And Resto

Wisata Princhsto Pringsewu Ranch And Resto

1. Akses Jalan

Untuk akses jalan yang dapat ditempuh dari pusat kota Pringsewu ke Princhsto bisa dibilang sangat mudah dan cukup dekat. Semua jalan sudah aspal sampai lokasi. Bisa ditempuh pakai kendaraan mobil maupun motor.

2. Lokasi Alamat princhsto Pringsewu

Lokasi alamat Princhsto ini berada di Pringsewu selatan. Jika dari arah STMIK Pringsewu sekitar kurang lebih 1 kiloan ke arah selatan. Untuk lebih mudahnya silahkan gunakan petunjuk arah lengkap melalui google maps di sini.

Saat kami kesini pas tahun baru 2023, jam buka untuk pacuan kuda yaitu mulai pukul 13.30 atau jam setengah 2 siang. Tapi untuk taman kelinci, taman domba dan taman kuda poni nya, jam 11 siang sudah buka. Istirahat jam 12 dan buka kembali jam 1 siang.

3. Harga Tiket masuk

Untuk harga tiket masuk lokasi saat kami kesini masih gratis. Mungkin karena masih dalam tahap pembangunan yang belum rampung ya. Tapi untuk bisa naik wahana dan fasilitas hiburan yang ada, berikut daftar harga tiket Princhsto Pringsewu di tanggal 1 januari 2023:

  • Harga tiket kereta kuda/dokar : Rp 20.000,- per orang (satu putaran) bisa pesan per paket keluarga dengan harga 60k.
  • Harga tiket kereta api mini : Rp. 15.000,- per orang (dua putaran).
  • Harga tiket naik kuda poni : Rp 15.000,- per orang (hanya untuk usia 2-11 tahun).
  • Harga tiket naik kuda besar : Rp 20.000,- per orang (satu putaran).
  • Foto di atas kuda besar  : Rp 30.000,- di foto oleh fotographer profesional sudah termasuk cetak.
  • Harga tiket masuk ternak domba : Rp 10.000,- per orang.
  • Harga tiket masuk taman kelinci : Rp 10.000,- per orang.
Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah menyesuikan momen atau musim liburan. Jadi, untuk update harga tiket terbaru setelah tanggal 1 januari 2023 silahkan dapat menghubungi pihak pengelola langsung.

4.Tempat Parkir

Untuk harga tiket parkir motor hari ini pada saat tahun baru 1 januari 2023 hanya 3.000 Rupiah, namun tempat parkirnya menurut saya masih kurang nyaman karena belum ada atap permanen ya. Jadi jika hujan dan panas terik, kendaraan agak kasian liatnya.

5. Fasilitas Wisata Princhsto Pringsewu

Saat kami kesini, ada beberapa fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan. Namun ada 4 destinasi wisata utama yang wajib untuk dicoba seperti berikut ini.
  • Naik kuda besar
Foto pacuan kuda Princhsto Pringsewu

Saat kami kesini pas tahun baruan hari ini, harga tiket naik kuda besar di pacuan kuda ini yaitu 20k per orang untuk sekali putaran. Jika takut naik sendiri maka bisa ditemani bersama 1 orang.

Di dalem pacuan kuda tidak diperbolehkan mengambil foto sendiri ya. Karena dihawatirkan mengganggu kuda. Tapi bisa minta bantuan pawangnya atau fotographer profesional yang telah di sediakan oleh pihak pengelola.
  • Naik kuda poni
Foto wahana kuda poni Princhsto Pringsewu

Harga tiket naik kuda poni pada saat kami liburan kesini tanggal 1 januari 2023 yaitu 15k per orang hanya untuk usia 2 sampai 11 tahun. Ukuran kudanya lebih kecil jika dibandingkan kuda yang ada di lokasi pacuan kuda ya. 

Soal keamanan pasti safety dong.. Karena di dampingi oleh pengelola atau pawangnya. Ya meskipun cuma 5 sampai 10 menit jalan keliling, tapi yang penting bisa bikin anak-anak seneng dan punya pengalaman naik kuda secara langsung.
  • Kereta kuda/dokar
Foto kereta kuda wisata Princhsto Pringsewu

Harga tiket naik kereta kuda atau dokar pas tahun baru hari ini yaitu 20k per orang. Jika ingin lebih hemat maka kita bisa pesan per paket keluarga dengan harga 60k.

Selain dokar, kita juga bisa naik kereta api unik seperti yang ada di pasar malam dengan harga 15k per orang untuk dua putaran mengelilingi lokasi pacuan kuda.

Foto Wahana kereta api mini Princhsto Pringsewu

  • Taman domba dan kelinci
Nah, di Princhsto Pringsewu juga ada taman domba mini lho.. Nuansanya mirip wisata peternakan yang ada di bandung dan sejenisnya.

Jadi, anak-anak bisa melihat si mbe yang lucu dan bisa juga sebagai edukasi melatih anak untuk memberi makan rumput secara langsung ke domba.

Foto taman domba Princhsto Pringsewu

Tepat di sebelahnya, ada juga taman kelinci yang cukup luas lho.. Pasti si buah hati bakal seneng banget bisa main sama para kelinci yang imut dan lucu.

Jika ingin ngasih makan kelinci juga, bisa beli wortel yang di sediakan disana dengan harga yang sangat terjangkau. Kemarin sih sekitar 5k Rupiah aja.

Foto taman kelinci Princhsto Pringsewu

  • Resto Klangenan Princhsto pringsewu
Setelah lelah jalan-jalan di sini, tepat di sebelah taman kelinci adalah lokasi restoran yang cukup mewah. Untuk detail harganya saya kurang paham, sepertinya sih denger-denger kemarin nggak beda jauh dari harga ala-ala kafe.

Bagi kaum yang mendang-mending ya sebaiknya bawa bekal atau makanan dari luar. Tapi kalo soal harga gak jadi masalah ya monggo kerso.

Foto resto kopi klangenan Princhsto Pringsewu

  • Tempat Ibadah

Untuk tempat ibadah sudah di sediakan mushola yang cukup mewah ya. Lokasinya tepat berada di sebelah pacuan kuda atau di pinggir akses jalan utama. Pasti bakal terlihat jelas kok karena tulisan mushola nya gede dan bangunannya juga menjulang cukup tinggi dengan cat putih bersih.

Di sini juga sudah dilengkapi dengan toilet kusus pria dan wanita yang bisa digunakan untuk pengunjung. Jadi nggak perlu jauh-jauh deh kalo pas nyari wc.

Demikianlah sharing singkat kami setelah liburan tahun baru 2023 di Princhsto Pringsewu Ranch And Resto hari ini. Semoga tulisan sederhana ini bisa membantu bagi yang sedang membutuhkannya.

Baca juga artikel terkait :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Princhsto Pringsewu Wisata Taman Berkuda, Kelinci dan Domba"