Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Cerita Pengalaman Selama Liburan Sekolah

Halo sobatku, berikut ini adalah cerita pengalaman selama liburan sekolah kemarin yang dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan atau tugas sekolah.

Cerita Pengalaman Selama Liburan Sekolah

Pada liburan sekolah kemarin, keluargaku memutuskan untuk pergi ke salah satu pantai yang terkenal indah dan tenang di Lampung. Aku sangat bersemangat karena pantai itu adalah salah satu destinasi tempat wisata favoritku untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Di hari minggu pagi, kami tiba di pantai saat matahari baru saja terbit. Warna jingga yang mempesona merambat di langit, menerangi pantai yang cukup ramai. Aku segera merasakan kehangatan pasir di telapak kakiku saat kami berjalan menuju tempat kami akan menginap.

Karena berbagai pertimbangan terutama agar liburan kali ini lebih berkesan, maka keluarga kami memutuskan untuk menyewa sebuah vila dekat pantai dengan pemandangan yang menakjubkan.

Begitu kami tiba di vila, aku langsung melemparkan tas, mengganti pakaian dan segera berlari ke pantai.Tak sabar rasanya melihat ombak yang tenang dan suara gemericik air membuatku merasa tenang dan rileks.

Setelah kami berenang di pinggiran pantai, kami berjemur di bawah sinar matahari sekitar 30 menit.

Setelah itu, kami bermain bola voli pasir bersama pengunjung lain. Setelah bermain voli 2 set, Aku ingin mencoba menemukan kesenangan baru dalam kegiatan snorkeling.

Namun sebelum snorkling, kami rehat sejenak untuk makan siang dan melakukan ibadah. Karena kebetulan siang itu terasa sangat terik, jadi kami berencana nyantai dulu sambil ngopi di saung pinggir pantai.

Sekitar jam 3 sore, kami melakukan snorkling untuk melihat keindahan bawah laut dengan ragam warna ikan dan terumbu karang membuatku terpesona.

Melihat keindahan bawah laut yang sangat indah, rasanya seperti berada di dunia lain saat itu. Ingin rasanya lebih lama berada di sana.

Setelah itu, kami juga menghabiskan waktu menjelajahi sekitar pantai. Kami mengunjungi pasar ikan setempat, mencoba makanan laut yang segar yang rencananya akan kami panggang malam nanti.

Setiap matahari terbenam di pantai adalah momen yang tak terlupakan. Langit berubah menjadi warna-warni yang memukau dan suara ombak memberikan nuansa yang begitu damai.

Satu momen yang paling berkesan bagiku adalah ketika kami membuat api unggun di tepi pantai di malam kami di sana. Kami duduk bersama, bercerita, bernyanyi, dan menikmati aneka sea food panggang yang kami beli di pasar ikan tadi.

Sinar bintang di langit malam membuat semuanya terasa begitu magis dan suasana damai membuat kesan mendalam bagi kami.

Suasana indah itu kami nikmati hingga larut malam sebelum kami semua kembali ke vila. Akhirnya, pagi pun tiba dan kami harus bersiap untuk kembali ke rumah.

Baca juga : Contoh novel biografi dari kecil hingga besar.

Liburan ke pantai memberikan pengalaman yang luar biasa bagiku dan keluargaku. Keindahan alamnya, kehangatan matahari, dan kegembiraan bersama membuat liburan itu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Saya berharap suatu hari nanti bisa kembali ke sana dan menciptakan lebih banyak kenangan indah lagi.

Lihat juga Artikel terkait : Cerpen liburan akhir tahun.