Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ALasan Kenapa Harus Menabung Emas dan Tanah Untuk Masa Depan

Menabung emas dan tanah untuk masa depan merupakan pilihan terbaik yang dapat Anda coba. Apalagi dalam situasi yang setiap waktu berubah ubah, ditambah lagi dengan kondisi ekonomi global yang saat ini tidak menentu, menambah keadaan semakin sulit di prediksi ke depannya.

menabung emas

Dalam keadaan tersebut, beberapa dari kita tentu mau tidak mau harus terkena imbasnya, seperti kondisi ekonomi rumah tangga menjadi sulit. 

Jika di biarkan tanpa ada usaha, misalnya melakukan investasi jangka panjang, maka kemungkinan keadaan akan menjadi semakin susah sehingga kita harus dapat menyiapkan tabungan untuk masa depan.

Berikut ini adalah jenis ide Investasi yang dapat kita lakukan sebagai upaya untuk menopang atau mencukupi kebutuhan suatu hari nanti, entah itu untuk masa depan maupun tujuan lainnya.

Alasan Menabung Emas dan Tanah

1. Harga nya Selalu Naik

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga emas dan tanah selalu naik dari tahun ke tahun. Apalagi khusus bagi emas, jika kurs Dollar naik maka harga emas biasanya akan langsung mengikuti. 

Contohnya pada saat saya menulis artikel ini, harga emas tembus Rp. 600 ribu lebih per 1 gram nya.

Kenaikan harga emas tersebut salah satunya dipicu karena kurs Dollar tembus di angka Rp. 15.000 per Maret 2020. 

Dengan demikian tentu bagi kita yang mempunyai tabungan berupa emas yang telah dibeli pada tahun sebelumnya dengan harga di bawahnya akan mendapat keuntungan jika memilih untuk menjual atau tetap menabungnya untuk masa depan.

Kemudian khusus bagi tabungan berupa tanah, kita dapat memanfaatkannya dengan menjadikan tanah tersebut sebagai aset dalam bentuk properti bangunan rumah.

Sehingga dapat disewakan atau dapat juga di manfaatkan dengan ditanami berbagai tanaman perkebunan dan pertanian atau pepohonan yang dapat dijual suatu hari nanti.

2. Tanpa Banyak Resiko

Berbeda jika kita mempunyai tabungan dalam bentuk uang, akan lebih banyak resikonya, seperti jika digunakan untuk modal berdagang atau jualan yang mempunyai resiko salah satunya yaitu rugi atau terkena pailit.

Kemudian, resiko lainnya jika menabung dalam bentuk uang adalah uang tersebut cenderung lebih sering digunakan untuk kebutuhan sehari - hari.

Karena kita begitu mudahnya dalam mengambilnya, alih-alih mendapat keuntungan, malah tabungan habis karena tak terasa sering digunakan. 

Lain halnya dengan tabungan emas dan tanah, biasanya akan terpaksa digunakan jika keadaan benar- benar mendesak. Karena kebanyakan orang beranggapan bahwa emas dan tanah lebih bernilai dibandingkan tabungan lainnya. 

3. Mudah dalam hal penyimpanan

Untuk tabungan emas, jika jumlahnya tidak terlalu banyak kita dapat mudah menyimpannya di dalam rumah. Namun jika jumlahnya cukup banyak, kita juga dapat menyimpannya di bank atau tempat sejenis lainnya. 

Kemudian untuk tabungan tanah, kita hanya perlu menyimpan surat tanahnya saja yang berbentuk dokumen dengan hanya beberapa lembar kertas tanpa perlu pusing memikirkan tanahnya diambil atau semisalnya.

4. Mudah di Jual 

Dalam hal ini, tentu bentuk tabungan tanah yang anda miliki harus di tempat yang strategis dimana banyak orang tertarik untuk memilikinya seperti, sawah atau lokasi di pusat perbelanjaan atau pasar. Karena di tempat-tempat tersebut, banyak orang mencarinya untuk bisnis dan lainnya.

Sedangkan jika kita akan menjual emas, toko yang pernah dibeli dulu akan bersedia menerima barangnya kembali, bahkan dengan harga ter update walaupun nilainya lebih besar di bandingkan ketika mereka menjualnya dulu.

Setelah kita paham, banyaknya manfaat yang akan kita dapatkan dari menabung emas dan tanah maka saya kira bentuk tabungan tersebut sangat tepat untuk investasi menguntungkan untuk masa depan dan jangka panjang. 

Jika anda mempunyai ide menarik lainnya, boleh dong berbagi di kolom komentar artikel ini ?

1 comment for "ALasan Kenapa Harus Menabung Emas dan Tanah Untuk Masa Depan"

  1. Iya gan, tp klo investasi tanah kan gk bisa buat kebutuhan pas mendadak misalnya...

    ReplyDelete