Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Pacar Tidak Memberi Kabar yang Sering Terjadi

Ada beberapa alasan pacar tidak memberi kabar yang perlu kamu pahami. Alasan yang paling umum biasanya karena sibuk dan nggak ada waktu. Tapi, apa memang demikian? Iya kalo beneran jujur, tapi kalo ternyata dia bohong, apa kamu yakin ?

Hal ini nggak bisa di anggap remeh loh. Kamu harus benar-benar mencari tau, apakah penyebabnya. Jangan sampai kamu hanya di bodohi atau hanya di kadalin doang. 

Oleh sebab itu, pada posting kali ini akan kita kupas tuntas permasalahan pacar tidak saling memberi kabar serta apa saja yang harus dilakukan jika pacar tidak ada kabar berhari hari.

Alasan Pacar Tidak Memberi Kabar

alasan pacar tidak memberi kabar

1. Mencoba menghindar atau bahkan menghilang

Alasan pertama kenapa pacar jarang ngechat kita yaitu karena dia sedang berusaha menghindar atau menghilang secara perlahan. Jelas hal ini disengaja karena beberapa alasan tentunya. Mungkin dia sudah punya yang lain, atau sedang asik bersama gebetan barunya.

Lebih parahnya lagi, kemungkinan dia sedang asik dengan selingkuhannya. Untuk mencari tau, coba lihatlah kontak whatsapp, Jika dia sedang online tapi tak kunjung mengabarimu, kemungkinan dia sedang melakukan video call atau chattan dengan yang lain.

Apalagi jika dia terlihat membagikan kegiatannya melalui snap atau status wa, tapi tak kunjung chat kamu, bisa dipastikan bahwa dia sudah nggak nganggep kamu ada.

2. Masih marahan sama kamu

Biasanya, pacar tidak saling memberi kabar berhari hari itu karena ada masalah yang belum terselesaikan. Apalagi jika keduanya sama-sama punya gengsi tinggi, pasti bakal saling nunggu siapa yang bakal ngubungin duluan.

Hal ini wajar terjadi pada pasangan yang masih remaja atau memang mempunyai sifat kekanak- kanakan. Jika memang sebelumnya sempat terjadi cekcok dengannya, cobalah untuk meredam emosimu dan mengalah.

Bisa jadi, dia hanya ingin melihat seberapa besar perasaanmu padanya. Atau dia sedang mencari jalan keluar atas permasalahan kalian sebelumnya.

3. Fokus dengan impian

Alasan pacar tidak memberi kabar yang selanjutnya yaitu karena memang sedang sibuk. Entah karena sedang menggapai impian, cita-cita atau karir. Selama kalian komunikasi pasti tau kan apa saja kegiatannya?

Jika sebelumnya dia sudah pernah membahas hal itu, seharusnya kamu mengerti akan keadaannya. Karena kalo dipaksakan, biasanya hubungan menjadi nggak nyaman bahkan sering berakhir begitu saja. 

Cobalah untuk mendukungnya dengan tidak menuntut hal-hal yang memang masih sulit dilakukannya. Namun, keadaan ini tentu akan menjadi simalakama buat mu. Karena biasanya, hubungan akan merenggang akibat jarang komunikasi.

Read more : Pacaran tapi belum pernah bertemu, kok bisa sih?

#Cara menghadapi pacar yang jarang Ngasih kabar

  • Buat perjanjian di antara kalian
Jika kamu mempunyai pacar yang nggak punya banyak waktu, cobalah untuk membuat perjanjian sebelumnya yang isinya tentang seberapa lama batas untuk memberi kabar. Nggak perlu pake kertas kok, cukup di chat saja.

  • Katakan padanya apa yang kamu inginkan

Jika kamu nggak suka dengan keadaan itu ya ngomong saja agar dibicarakan untuk mencari solusi terbaik. Jangan hanya diem dan ngedumel gak jelas. Beraninya cuma ngerasani tapi takut buat ngomong secara langsung. Jangan takut, apapun hasilnya nanti itu lebih baik daripada gak ada kejelasan.

  • Cara chat pacar yang gak ada kabar
Biasanya, kebanyakan cewek udah berprasangka buruk duluan nih jika pacarnya gak ada kabar. Padahal, alasan pria tidak memberi kabar biasanya cuma karena sedang asik dengan dunia nya sendiri. 

Misalnya, lagi asik main bareng (mabar) game online, atau sedang asik melakukan hobi mereka yang lain. Entah itu olahraga dan lain sebagainya.

Begitupun sebaliknya, tak jarang cowok juga berfikir demikian jika gak ada kabar dari pacarnya. Padahal, alasan wanita tidak memberi kabar itu biasanya karena memang lagi sibuk di dapur, masak, beres-beres rumah, atau sedang kumpul bareng keluarga dan teman rumpinya.

Jadi, jangan berfikiran buruk dulu ya.. Silahkan chat si dia jika memang sudah lama gak ada kabar dan hal itu membuatmu risau/galau. Kirim pesan yang baik dan tanyakan padanya dengan sopan kenapa kok lama gak ada kabar ?

Kesimpulan

Itulah beberapa alasan pacar tidak memberi kabar yang biasa terjadi selama pacaran. Apalagi jika kalian LDR an atau pacaran jarak jauh tanpa pernah ketemu. Itu merupakan hal yang wajar karena terkadang komunikasi tidak selalu berjalan seperti apa yang kita inginkan. Selebihnya pilihan ada pada kalian, apakah ingin tetap seperti itu atau berubah sesuai kesepakatan.

Artikel terkait : Begini cara ngetes pacar serius atau tidak
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Alasan Pacar Tidak Memberi Kabar yang Sering Terjadi"