Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Sepatu Putih tanpa Dicuci

Sebagian orang mungkin merasa malas atau karena alasan tertentu, tidak sempat untuk mencuci sepatunya. Padahal, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan sepatu putih mereka tanpa harus dicuci.

Jadi, kali ini kami telah menemukan 5 cara luar biasa di mana Anda dapat membuat sepatu kotor Anda terlihat bersih kembali. Berikut tips selengkapnya:

Cara membersihkan sepatu putih tanpa dicuci

Cara membersihkan sepatu putih tanpa dicuci


1. Menggunakan Pasta gigi 

Sekilas mungkin ini terlihat seperti bercanda. Padahal, Pasta gigi adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan sepatu putih Anda yang telah terkena noda. 

Apabila kotoran yang menempel cukup banyak, bersihkan permukaan terlebih dahulu menggunakan sedikit air lalu oleskan sedikit pasta gigi pada sikat gigi bekas kemudian gosok ke bagian yang kotor. Setelah kotoran hilang, bilas atau bersihkan kembali dengan kain atau spons.

2. Menggunakan Kondisioner Rambut

Cukup oleskan kondisioner pada area yang kotor, ratakan, lalu gosok dengan spons. Setelah sepatu bersih, bilas kembali dengan kain bersih. 

Prosesnya sama seperti pada poin nomor 1 di atas. Kalo bagi cewek tentu ini lebih mudah di coba. Tapi kalo bagi cowok, mungkin serasa Aneh? Ya. Tapi...Efektif? Ya!

3. Memakai Jus lemon dan soda kue

Cukup celupkan sikat gigi ke dalam jus lemon kemudian ke dalam soda kue. Gunakan untuk menggosok bagian sepatu yang kotor. Setelah itu, lap dengan kain bersih untuk membilasnya.

Baca juga: Cara mencuci baju dengan tangan secara cepat dan bersih

4. Menggunakan Penghapus pensil

Apabila noda pada sepatu putih Anda tidak terlalu banyak atau hanya noda kecil, cobalah gosok dengan penghapus pensil putih.

Disclaimer: Ini hanya bisa Anda terapkan pada kotoran kecil atau noda ringan ya..

5. Memakai Cuka

Anda dapat menggunakan cuka untuk membersihkan sepatu putih kesayangan dengan sikat yang lembut. Cobalah untuk menyikat ke satu arah lalu ulangi hingga kotoran yang menempel terlihat bersih.

Tuntaskan dengan kain di basahi sedikit air untuk mengepelnya. Lalu akhiri dengan kain bersih lain yang kering agar hasilnya lebih maksimal.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara membersihkan sepatu putih tanpa dicuci yang bisa Anda lakukan untuk noda ringan hingga sedang. Tapi, untuk kotoran membandel, tentu akan lebih efektif apabila mencuci seperti pada umumnya.

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Sepatu Putih tanpa Dicuci"