Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pasta Gigi untuk Rambut

Pasta gigi memiliki beberapa kesamaan bahan dengan produk perawatan kulit dan obat jerawat. Seperti Soda kue dan natrium lauril sulfat yang digunakan dalam formula perawatan kulit dan pasta gigi. Lantas, adakah manfaat pasta gigi untuk rambut?

Pada posting kali ini, akan kita bahas lebih jauh tentang pasta gigi dan sejauh mana pengaruhnya apabila digunakan pada rambut. Berikut selengkapnya.

manfaat pasta gigi untuk rambut


Pasta gigi memiliki kemampuan mencerahkan

Ada dua bahan yang biasa ditemukan dalam pasta gigi yang memiliki kemampuan mencerahkan:

  • Hidrogen peroksida: Ini sering ditambahkan ke pasta gigi untuk memutihkan gigi. Ini adalah senyawa kimia yang biasa digunakan untuk memutihkan rambut.
  • Soda kue: Bahan ini dapat mencerahkan tampilan rambut, tetapi biasanya hanya efektif jika dipasangkan dengan hidrogen peroksida. Namun, soda kue bersifat abrasif dan harus digunakan dengan hati-hati saat dioleskan ke rambut.

Tapi, bisakah Anda memutihkan rambut dengan pasta gigi itu sendiri? Itu mungkin, akan tetapi hal itu pasti tidak cukup efektif. Meskipun mengoleskan pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida ke helai rambut Anda dapat menyebabkan rambut lebih terang, prosedur ini memberikan hasil yang tidak terduga dan dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Apakah Pasta Gigi Mencerahkan Rambut Anda?

Tidak ada jawaban pasti untuk ini. Pasta gigi mungkin dapat mengubah warna rambut Anda sedikit, tergantung pada jenis dan formulanya.

Banyak merek pasta gigi mengklaim dapat memutihkan gigi karena mengandung hidrogen peroksida. Bahan ini juga digunakan sebagai zat pencerah rambut dalam pemutih dan pewarna. Beberapa pewarna rambut, menggunakan larutan hidrogen peroksida untuk mencerahkan atau memutihkan rambut sebelum diwarnai.

Inilah salah satu alasan mengapa orang mengoleskan pasta gigi pada helai rambut mereka untuk mencerahkan atau memutihkannya. Apakah itu berarti menggunakan pasta gigi dengan hidrogen peroksida dapat mencerahkan rambut? Belum tentu.

Hal pertama yang harus Anda pahami, pasta gigi tidak dimaksudkan untuk diterapkan pada rambut. Konsentrasi hidrogen peroksida yang dibutuhkan untuk pemutihan gigi terlalu rendah daripada yang Anda butuhkan untuk pemutihan. 

Oleh karena itu, memakai pasta gigi pada rambut Anda untuk waktu yang lama mungkin akan sedikit memudarkan warna rambut, tetapi hasilnya mungkin tidak sesuai dengan harapan Anda.

Apa pengaruh pasta gigi pada rambut Anda?

Belum ada penelitian medis yang dilakukan untuk menunjukkan apa yang terjadi pada helai rambut saat Anda mengoleskan pasta gigi. Bahan-bahan individual dari formula pasta gigi dapat memberikan beberapa indikasi tentang bagaimana hal itu dapat mempengaruhi rambut Anda, tetapi setiap formula berbeda.

Hal-Hal yang mungkin belum Anda ketahui namun bisa dilakukan oleh pasta gigi!

  • Meredakan Iritasi dari Bed Bugs

Apabila Anda terkena sengatan kutu yang menyebabkan gatal dan peradangan pada kulit dan Anda takut ini bisa menjadi lebih buruk karena memiliki jenis kulit sensitif, maka menggunakan sedikit pasta gigi di atas area yang terdampak dapat membantu mengurangi iritasi. 

Selain itu, formula pasta gigi juga memiliki bahan antiseptik dan anti bakteri sehingga dapat digunakan apabila ada kejadian mendesak sebagai pertolongan pertama yang mungkin akan sangat bermanfaat.

Baca juga : Cara mengobati cantengan yang sudah lama

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, semoga Anda menemukan jawaban terkait manfaat pasta gigi untuk rambut. Sehingga dapat mengambil kesimpulan sebelum menggunakannya pada rambut Anda apakah layak atau tidak.

Baca juga:

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Manfaat Pasta Gigi untuk Rambut"