Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli yang Bagus untuk Honda BeAT Karbu dan Injeksi

Oli merupakan salah satu komponen utama yang wajib diperhatikan apabila motor yang Anda pakai ingin awet khususnya pada mesin. Lantas, apa sajakah oli yang bagus untuk motor honda beat karbu dan injeksi ?

Ada beberapa rekomendasi oli yg menurut kami bagus dan sangat cocok digunakan, baik untuk beat tipe injeksi maupun karbu. Tulisan ini telah melalui riset yang saya lakukan dari pengalaman pemakaian pribadi selama lebih dari 6 tahun maupun saran dari beberapa teman mekanik dan bengkel langganan. Berikut penjelasan selengkapnya.

Oli yang bagus untuk honda beat karbu & injeksi

1. AHM OIL 

oli yang bagus untuk motor honda beat karbu
source:https://www.astra-honda.com/after-sales/ahm-oil/varian

Rekomendasi pertama oli yang bagus sesuai dengan standar bawaan dealer untuk motor matic beat yaitu Oli AHM. 

Ada 2 tipe varian yang ada pada oli AHM untuk motor matic, yaitu AHM OIL SPX 2 dan AHM OIL MPX 2. Untuk mengetahui lebih detailnya, berikut penjelasan selengkapnya.
  • AHM OIL SPX 2 
Dengan harga mulai Rp. 63,000, oli AHM SPX 2 diformulasikan untuk seluruh motor Honda matik (0.8 L) dengan perpaduan bahan dasar oli Fully Syntheticextra superior . Oli ini memberikan perlindungan super untuk performa mesin bagi motor matic Anda.
  • AHM OIL MPX 2 
Harganya yang lebih murah yaitu mulai dari Rp. 50,000 an dibanding tipe di atas, Oli AHM tipe mpx 2 ini lebih sering dipilih oleh pengguna motor matic (0.8 L) honda, baik tipe yang karbu maupun injeksi.

Oli ini memberikan daya lubrikasi sempurna untuk performa prima mesin dan diharapkan dapat membuat motor menjadi lebih irit dan bertenaga. Sehingga akan lebih hemat karena dengan penggantian yang lebih lama sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. 

2. Oli Enduro Matic


oli yang bagus untuk honda beat karbu

Oli Enduro Matic merupakan pelumas motor yang dikhususkan untuk motor matic dengan penggunaan pelumas lebih efisien. Menjaga kebersihan mesin, menjaga mesin dari keausan berlebih sehingga menawarkan rasa aman serta memberikan perlindungan secara maksimal bagi para penggunanya.

Saya sendiri sudah menggunakan oli enduro matic (0,8 L) untuk motor beat injeksi maupun karbu saya lebih dari 6 tahun.

Hingga sampai saat ini masih setia karena performanya cukup bisa di andalkan. Membuat tarikan motor lebih bertenaga dan tentunya tidak mengecewakan.

3. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30


oli yg bagus untuk beat
source:https://www.shell.co.id/

Rekomendasi Oli selanjutnya yang sangat cocok bagi Anda para pengguna beat yaitu Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 (0,8 L). Oli ini memiliki Fitur utama sebagai berikut :
  • kestabilan geser yg baik untuk meredam getaran dan mengurangi kebisingan. 
  • Pengubah gesekan dirancang untuk akselerasi yg mulus dan transmisi otomatis.
  • Teknologi RCE* Shell Advance untuk membantu sepeda motor mendapatkan performa tertinggi serta respons yg peka pada tarikan motor Anda.
  • membantu melindungi dan menjaga kebersihan mesin.
  • Perlindungan terhadap keausan rangkaian katup.
  • menyingkirkan residu dan kerak pada mesin.
Penutup

Itulah rekomendasi Oli yang bagus untuk motor honda beat karbu maupun injeksi menurut saya pribadi sesuai dari pengalaman bertahun-tahun dan dari saran teman mekanik bengkel.

Baca juga: 

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

6 komentar untuk "Oli yang Bagus untuk Honda BeAT Karbu dan Injeksi"

  1. Mf numpang tanya apakah boleh oli motor matic dibuat motor karbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya pake oli sesuai motornya aja om..

      Hapus
  2. maaf mau tanya apakah aman beat karbu 2012 pakek oli Motul 10-30 untuk jangka panjang tiap 1 bulan sekali ganti oli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya blm pernah pake motul gan, jadi blm punya pengalaman aman gknya.
      Coba cek di yutube saya, nama channel Rio Ve pilih yg video short. Ada videoku yg tentang oli shell viral, cek komen keknya ada yg pake motul

      Hapus
  3. saya mau tanya apakah boleh beat karbu menggunakan oli dengan SAE 20W 40. apakah bakal ada efeknya kerusakan pada mesin atow cuma lambat dari tarikan aja. terimakasih

    BalasHapus