Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Komitmen Tanpa Pacaran Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Kamu dan pasangan semestinya mengetahui apa arti komitmen tanpa pacaran. Karena komitmen dalam sebuah hubungan akan menjadi landasan untuk menyamakan sudut pandang dan juga pemikiran, walaupun kamu dan pasangan tidak memiliki status seperti berpacaran. Komitmen tetap bisa di bangun di antara kalian karena salah satu peranan komitmen adalah untuk menentukan tujuan yang lebih jelas.

Dengan komitmen, hubungan kamu dan pasangan tidak akan mudah rusak ataupun kandas sebab kalian sudah memiliki tujuan yang jelas. Dalam urusan asmara sebenarnya komitmen mempunyai arti yang cukup luas, terlebih karena kalian tidak berpacaran. 

Bagi beberapa orang, mungkin saja komitmen terlihat mengerikan, tetapi semua itu bisa menjadi lebih mudah bila keduanya sama-sama berusaha untuk membuktikannya.

Arti Komitmen Tanpa Pacaran

Apabila kamu dan pasangan ingin memiliki hubungan yang serius dan bertahan lama, sebaiknya milikilah komitmen yang kuat di dalamnya. Komitmen dalam sebuah hubungan yang bahkan tidak memiliki status pun tetap mempunyai arti, seperti berikut ini.

1. Tanggung Jawab

apa arti komitmen tanpa pacaran

Salah satu arti komitmen yaitu tanggung jawab terhadap hubungan ataupun perjanjian yang telah disepakati antara kamu dan pasangan. Yang mana kamu telah memilih dia sebagai salah satu tujuanmu di masa mendatang dan sepakat untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dengannya. 

Inilah mengapa saat ingin berkomitmen, beberapa orang membuat sebuah perjanjian sehingga kalian berdua bisa berkomitmen atau bertanggung jawab dengan baik. 

Secara garis besar maka kamu dan pasangan telah sepakat untuk memiliki masa depan bersama dan sudah menentukan impian, harapan, maupun rencana masa depan. 

2. Ingin Memiliki Hubungan yang Serius

hubungan komitmen tanpa pacaran

Ketika kamu dan pasangan berkomitmen, ini artinya kalian telah mempunyai tujuan untuk mempunyai hubungan yang serius. Meskipun tidak berstatus pacaran, tetapi kedepannya kalian sepakat untuk menyelesaikan permasalahan bersama-sama dan dapat berkompromi serta saling mempercayai.

Memang terlihat santai seakan-akan kalian tidak memiliki tujuan apa pun, tetapi saat menjalaninya kalian akan terdorong untuk saling mendukung dan merasa saling memiliki berkat komitmen tersebut.

3. Menghabiskan Waktu Bersama

contoh komitmen tanpa pacaran

Setelah kalian berkomitmen berarti kalian telah siap untuk menghabiskan waktu bersama. Meskipun demikian kalian tidak harus bertemu secara fisik setiap waktu. 

Bisa saja kamu dan dia melakukan komunikasi melalui media sosial, misalnya telepon atau justru chatting-an setelah pulang kerja. 

Dengan sering menjalin komunikasi nantinya kalian akan terbiasa untuk saling menjaga sehingga tidak ada kesempatan bagi orang lain untuk masuk dalam kehidupanmu.

4. Mendedikasikan Diri untuk Pasangan

maksud komitmen tanpa pacaran

Ketika berkomitmen maka kalian harus siap untuk mendedikasikan diri untuk pasangan. Begitu pun dengan waktu dan cinta yang kamu miliki, sudah seharusnya semua itu diberikan kepada pasangan yang saat ini menjalin komitmen bersamamu. 

Ini yang akan menjadikan hubungan kalian tetap harmonis hingga ke pernikahan. 

5. Tidak Menyembunyikan Hubungan Komitmen

pengertian komitmen tanpa pacaran

Meskipun tidak memiliki status hubungan, tetapi setelah sepakat untuk berkomitmen maka kalian harus siap untuk menunjukkannya kepada lebih banyak orang. 

Jika ragu untuk memperlihatkannya di media sosial, setidaknya anggota keluarga, sahabat, atau teman terdekat sudah tahu bahwa kalian kini sudah  berkomitmen. 

Ini sekaligus menjadi tanda bahwa hubungan kalian baik-baik saja. Tindakan ini juga akan meminimalisir perilaku tak baik seperti berselingkuh, sebab sudah banyak orang yang mengetahui keseriusan hubungan kalian.

Itulah beberapa arti komitmen tanpa pacaran yang bisa saja terjadi di antara kamu dan pasangan. Berkomitmen memang tidak mudah, tetapi kalian berdua perlu berusaha untuk mewujudkannya. 

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Arti Komitmen Tanpa Pacaran Agar Terhindar dari Toxic Relationship"