Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalimat Menolak Cinta Secara Halus yang Tepat

Kalimat menolak cinta secara halus terkadang perlu di ungkapkan meski dapat menimbulkan sakit hati bagi yang menerimanya. Tapi, sebagai manusia yang punya perasaan, kita punya hak untuk memilih tambatan hati.

Karena, cinta itu unik dan akan datang tanpa pernah kita tahu kapan waktunya. Bagi yang belum menikah, bisa saja kita jatuh cinta dengan orang yang lama sudah dikenal atau bahkan dengan orang yang hanya berjumpa sekian menit.

Terlepas dari apapun itu, jika kamu saat ini ada pada posisi yang mengharuskan untuk menolak seseorang, berikut beberapa kalimat yang mungkin bisa dijadikan sebagai inspirasi.

Contoh kalimat menolak cinta secara halus

kalimat menolak cinta secara halus


Berikut ini merupakan beberapa contoh kata-kata menolak cinta secara halus yang dapat kamu gunakan untuk gebetan, teman, sahabat atau si doi yang tidak kamu sukai.

1. Kamu terlalu baik untuku

Kalimat seperti di atas sangat sering di ucapkan oleh wanita yang menolak para pria dan masih sering kita jumpai hingga sampai saat ini. Tak jarang cowok juga ada yang menggunakannya.

Akan tetapi, kalimat tersebut masih terasa agak kasar. Agar terkesan lebih halus, maka kamu dapat menggunakan kalimat seperti ini "Kita udah lama saling kenal dan aku sudah tau kamu ini orang seperti apa. Kamu terlalu baik dan aku takut jika kita pacaran nanti, aku hanya akan membuat luka dihatimu. Aku yakin, diluar sana ada banyak yang lebih baik dariku dan bisa membuatmu jauh lebih bahagia."

2. Aku mau fokus dulu ke pendidikan

Alasan pendidikan untuk menolak cinta merupakan alasan yang klise. Sudah dari zaman dahulu digunakan sebagai bahasa penolakan.

Biasanya kurang lebih kalimatnya seperti berikut ini "Mama papaku sangat berharap padaku agar bisa menyelesaikan pendidikan ini (SMA/Kuliah). Aku sangat takut jika mengecewakan mereka. Oleh sebab itu, aku mau fokus dulu buat mewujudkan impian mereka. Jadi, aku harap kamu bisa mengerti dengan keadaan ini".

3. Maaf, kita temenan aja ya

Contoh kalimat lengkapnya "Untuk saat ini, aku lebih butuh sosok seorang teman yang selalu ada buatku. Aku sangat takut jika pertemanan kita berubah menjadi pacaran, kita bakal sering berantem dan aku gak mau sampai itu menimpa kita. Jadi, aku mau kita temenan aja ya.."

Silahkan sesuaikan dengan bahasamu sendiri bagaimana enaknya. Jika dirasa kalimat di atas kurang tepat, maka kamu bisa menambahkannya menurut versimu sendiri.

4. Aku gak mau persahabatan kita hancur karena pacaran

Bagi sebagian orang, hubungan persahabatan antara pria dan wanita yang belum menikah terkadang lebih spesial dibanding hubungan apapun.

Daripada harus menanggung resiko kehilangan sahabat sejati, maka kamu bisa merangkai kata agar si dia mengerti. Meski belum bisa dipastikan, tapi kata-kata berikut ini patut dicoba.

"Kamu adalah sosok seorang sahabat yang selama ini selalu ada dan sudah membuatku nyaman hingga tidak pernah berfikir untuk menjalin hubungan lain seperti pacaran dan semisalnya. Kumohon kau mengerti, Aku gak mau persahabatan kita hancur karena pacaran, jadi maukah kau tetap menjadi sahabat sejatiku? 

Kesimpulan

Setiap orang punya cara terbaik untuk menolak siapa saja yang mungkin memang tidak di harapkan untuk menjalin hubungan spesial dalam hidupnya.

Adapun beberapa kalimat menolak cinta secara halus di atas hanyalah sebagai contoh untuk dapat dijadikan referensi bagi kamu yang mungkin saat ini membutuhkannya.

Baca juga:
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Kalimat Menolak Cinta Secara Halus yang Tepat"