Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar Cowok Kita

Banyak yang mengatakan bahwa mimpi tak selalu benar dan hanya ‘bunga’ tidur saja. Namun, ada kalanya mimpi yang datang justru sulit dilupakan, seperti memimpikan masa lalu pasangan kita. Lantas apa arti mimpi ketemu mantan pacar cowok kita? 

Ketika kamu bermimpi aneh yang membuat perasaan tak nyaman, orang-orang di sekitar pasti akan memberikan saran agar kamu tak terlalu mempedulikan dan memikirkannya. 

Sayangnya, terkadang kamu justru melakukan hal sebaliknya. Padahal, tidak semua mimpi buruk mempunyai arti yang buruk juga lho.

Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar Cowok Kita

Mungkin kamu tak masalah bila bermimpi hal-hal menyenangkan. Akan tetapi memimpikan mantan pacar pasanganmu justru menimbulkan keresahan, bukan? Meski demikian kamu tidak perlu berpikir berlebihan. Agar tidak merasa tertekan, berikut beberapa kemungkinan arti memimpikan pertemuan dengan mantan pacar pasanganmu.

1. Menandakan Kekhawatiran

arti mimpi ketemu mantan pacar cowok kita

Mimpi yang berkaitan dengan pasangan tak selalu bermakna buruk. Ketika kamu memimpikan mantan pacar pasanganmu, bisa jadi ini berarti bahwa kamu terlalu khawatir kehilangan kekasih. 

Mulanya kamu hanya berpikir dia akan kembali ke pelukan mantan kekasihnya. Sehingga kamu pun mulai membayangkan hal tersebut secara terus menerus sampai akhirnya pemikiran itu bersarang di alam bawah sadar. 

Alhasil, saat terlelap kamu pun akan tetap mengingat dan memimpikannya. Oleh sebab itulah sebaiknya kamu tidak perlu terlalu khawatir pasanganmu akan mengulangi hubungan masa lalunya.

2. Ada Hal yang Belum Terselesaikan

arti mimpi ketemu mantan pacar cowok

Memimpikan mantan pacar cowok kita bisa juga berarti bahwa mereka berdua masih mempunyai suatu hal yang belum terselesaikan.

Jika kamu berpikiran seperti ini, sebaiknya bicarakan baik-baik dengan pasanganmu dan tanyakan apakah dia masih mempunyai permasalahan dengan mantan kekasihnya. Misalnya, mereka belum saling memaafkan, masih saling mengingat, atau ada dendam yang tersimpan. 

Dengan  begitu kamu akan tahu jawaban dari mimpi tersebut. Sehingga kamu dan pasangan tidak akan terlibat kesalahpahaman. Dan pastikan kamu tidak marah padanya saat pasanganmu berkata dengan jujur.

3. Iri Pada Masa Lalunya

apa arti mimpi ketemu mantan

Mimpi bertemu mantan pacar pasangan bisa berarti bahwa kamu menaruh iri terhadap masa lalunya. Mungkin kamu kerap kali membayangkan apa saja yang terjadi di antara pasanganmu dengan mantan kekasihnya saat mereka masih berpacaran dulu. 

Kamu merasa tak puas dengan hubungan kalian saat ini. Alhasil, pikiran negatif tersebut mendorong alam bawah sadar untuk memunculkan bayangan masa lalu pasanganmu yang tanpa disadari justru membuatmu merasa cemas. 

Jadi, mulai sekarang berhentilah membanding-bandingkan hubungan kalian dengan kehidupan masa lalunya.

4. Kamu Cemburu

arti mimpi ketemu mantan pacar cowok yang sudah menikah

Rasa cemburu bisa membakar ketenangan. Mungkin beberapa hari belakangan kamu melihat pasanganmu sedang dekat dengan wanita lain, seperti rekan kerjanya atau justru memergoki dia menyapa mantan pacarnya. 

Karena itulah kamu jadi berpikiran negatif dan membayangkan hal-hal buruk tentang pasangan. Sehingga kecemburuan itu bisa saja mengaduk-aduk perasaanmu melalui mimpi bertemu mantan pacar pasangan.

5. Menandakan Akan Datang Masalah

arti mimpi ketemu mantan pacar berturut turut

Tidak menutup kemungkinan bahwa mimpi bertemu mantan pacar pasangan justru menjadi tanda bahwa kalian akan mendapatkan permasalahan dalam hubungan. 

Karenanya kamu perlu lebih berhati-hati agar tidak menimbulkan kesalahpahaman yang bisa memicu terjadinya pertikaian. 

Sebab itulah kamu tidak perlu terlalu berpikiran negatif karena secara tidak langsung pikiran yang buruk justru akan mendorongmu untuk melakukan perbuatan tak masuk akal. Jadi bersikaplah normal seakan-akan tidak pernah memimpikannya.

Meskipun tidak selamanya benar dan tak ada penelitian lebih lanjut mengenai arti mimpi ketemu mantan pacar cowok kita, tetapi beberapa kemungkinan ini bisa menjadi ‘cermin’ bagimu agar tidak terlalu berpikiran negatif dalam menjalin hubungan. 

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar Cowok Kita"