Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Cerpen Pengalaman Pribadi Liburan Ke Pantai Tanpa Ponsel

Ini adalah contoh cerpen dari kisah pengalaman pribadi liburan kami ke Pantai Menganti dengan keluarga tercinta tanpa adanya Ponsel. Meski awalnya sulit karena sempat terbesit, "masa iya di era digital seperti sekarang ini saya bisa seharian tahan tanpa smartphone"....?

Dimana saat ini sangat sulit karena setiap waktu saya tak bisa lepas dari yang namanya medsos, tik tok, youtube dan segala hiburan di smartphone yang bisa membuat lupa waktu.

Contoh cerpen pengalaman pribadi liburan

Contoh Cerpen Pengalaman Pribadi Liburan

Kemarin, saya dan orang tua merencanakan liburan ke pantai selama liburan berlangsung bersama dengan sepupu saya.

Saat itu masih jam 5 pagi, tapi saya dan keluarga sudah siap untuk meluncur menuju Pantai Menganti.

Kami berangkat usai melaksanakan sholat subuh karena menghindari macet di jalan, karena biasanya waktu liburan jalan menuju tempat wisata sangat macet. 

Orang tua saya membuat perjanjian agar kita semua tidak membawa ponsel karena mereka ingin menikmati waktu kebersamaan ini. Jadi, selama perjalanan kami hanya bisa berbincang santai dan melakukan permainan seperti menebak nama hewan dan buah, tidak hanya itu kami juga saling bercerita tentang masalah yang sedang dihadapi.

Satu jam berlalu, kini mulai dengan perjalanan yang mendaki. Saya dan sepupu saya mulai mengamati pemandangan dengan cermat. 

Kami dikejutkan oleh pemandangan indah di bawah seperti sawah, sungai dan rumah-rumah yang terlihat kecil dari atas. Sayang sekali, saya hanya sempat menikmati pemandangan itu sebentar saja, karena setelah melihat ke bawah dengan jalan yang naik turun kepala saya merasa pusing dan mual.

Ayah memberiku antimo dengan rasa madu yang mampu menahan rasa mual yang saya alami. Saya hanya bisa menutup mata agar rasa mual tidak kembali lagi.

Akhirnya kita sampai di Pantai Menganti. Pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kami langsung menuju gazebo kecil yang ada di tepi laut. Menikmati angin yang sepoi-sepoi, kami menyantap bekal makanan yang kami bawa dari rumah. 

Saya tidak bisa berhenti menikmati pemandangan indah ini. Pantai Menganti ini dikenal sebagai pantai yang memiliki pasir putih, sehingga banyak sekali pengunjung yang datang ke sini. Selain tempatnya ramai, pantai ini juga sangat bersih hingga membuat kami sekeluarga nyaman.

Saya dan sepupu sangat ingin bermain, jadi kami langsung berlari ke pantai. Kami tidak mendengar kata-kata ibu yang menyuruh kami untuk makan roti terlebih dahulu, padahal sudah disiapkan dari rumah.

Kami berenang sekitar 20 menit sebelum orang tua kami memanggil kami. Ayah meminta kami duduk bersila dengan punggung menghadap ke laut.

Sangat menarik meskipun kami tidak bisa melihat kapan ombak datang. Di sana ibu saya tampak hanya bermain air di pinggiran pantai sambil berfoto ria.

Setelah bermain air, ayah meminta kami untuk menulis sesuatu di atas pasir. Saat itu kami menulis “Keluarga Cemara Yang Bahagia Dengan Berjuta Cerita”. 

Saat itu belum jam 12 siang, tapi panas terik matahari terasa bersinar sangat terang, lalu ayah dan ibu meminta kami untuk membersihkan badan yang dipenuhi pasir.

Setelah mandi, kami melaksanakan sholat dhuhur di masjid dekat pantai, di sebelahnya kami mandi. Acara dilanjutkan dengan memakan bakso hangat di pinggir pantai dengan ditemani teh hangat. 

Senang sekali makan dengan menikmati keindahan pantai saat yang bersamaan. Meski terasa betah ingin berlama-lama di sana, tapi waktu menunjukan sudah sore dan kami harus pulang kembali ke rumah.

Dalam perjalanan pulang, saya dan sepupu perempuan saya tertidur karena kelelahan. Perjalanan pulang hampir satu jam akibat macetnya jalan. 

Saat kami terbangun, lega rasanya sudah sampai di rumah dengan selamat dan tak ada halangan suatu apapun dalam perjalanan liburan hari ini.

Penutup

Itu adalah liburan terindah yang pernah saya rasakan. Liburan menikmati kebersamaan, menikmati keindahan alam, berbincang dengan keluarga tanpa ada ponsel. 

Semoga kisah singkat kami ini dapat menjadi inspirasi atau contoh cerpen pengalaman pribadi liburan Anda bersama keluarga dan orang tercinta.

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Contoh Cerpen Pengalaman Pribadi Liburan Ke Pantai Tanpa Ponsel "