Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Cerita Kegiatan Sehari Hari di Rumah

Contoh cerita atau cerpen tentang kegiatan sehari hari di rumah ini dapat digunakan untuk anak SD/pelajar mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Tulisan ini kami sajikan dalam dua versi, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Mari kita simak selengkapnya.

Contoh cerita kegiatan sehari hari di rumah

Contoh cerita kegiatan sehari hari di rumah

1. Jam 05.00 pagi Aku bangun tidur

Aku adalah seorang pelajar yang masih bersekolah dan tinggal di daerah pedesaan. Setiap hari aku bangun jam 5 pagi WIB. Karena aku adalah seorang muslim maka setelah bangun tidur langsung bergegas untuk mengambil air wudhu.

Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat subuh, aku langsung merapihkan kamar dan membantu membersihkan rumah. Mulai dari menyapu area di dalam Rumah hingga halaman depan.

Sejak kecil, orang tuaku memang mendidik dan mengajariku kedisiplinan agar aku menjadi orang yang bertanggung jawab, baik pada diri sendiri maupun apa yang ada di sekitarku.

2. Jam 06.00 Aku melakukan olahraga pagi

Setelah selesai melaksanakan tugas mulia yaitu membantu orang tuaku bersih-bersih Rumah, aku langsung melakukan rutinitas setiap pagi yaitu olahraga joging atau lari-lari kecil.

Meskipun tidak lama yang penting aku belajar disiplin olahraga agar punya jiwa dan raga yang sehat.

Karena kebetulan aku mempunyai cita cita ingin menjadi seorang TNI, jadi olahraga sudah menjadi kebutuhan wajib dalam hidupku.

3. Jam 07.00 Aku berangkat ke Sekolah

Setelah kegiatan olahraga pagiku selesai, biasanya pukul 6.30 atau setengah 7 pagi aku bergegas mandi dan mempersiapkan segala perlengkapan sekolah. Mulai dari alat tulis, bekal dan lain sebagainya.

Karena kebetulan jarak dari Rumah ke Sekolah tidak terlalu jauh, maka tepat pukul 7.00 aku berangkat menuju Sekolah. Waktu perjalanan untuk bisa sampai ke Sekolah biasanya hanya 10 menit menggunakan kendaraan motor. 

4. Jam 13.00 Aku pulang dari Sekolah

Tepat pukul 13.00 atau jam satu siang, aku pulang dari Sekolah. Setelah sampai Rumah, aku langsung bersih-bersih dan mengganti seragam sekolahku dengan pakaian harian ketika di Rumah.

Karena aku sudah sholat duhur di Sekolah, maka aku langsung makan siang dan setelah itu bersiap untuk tidur siang.

5. Jam 16.00 Aku bermain bola di Lapangan

Setelah bangun tidur sekitar jam 3 sore, aku langsung bersiap pergi ke masjid untuk melaksanakan Solat Asar. Sekitar jam 4 sore aku langsung siap-siap bergegas berangkat ke Lapangan untuk latihan main bola bersama teman-teman hingga pukul setengah 6 sore.

Menjelang maghrib biasanya aku sudah pulang ke rumah terus langsung mandi dan bersiap ke masjid untuk Solat. setelah solat aku tidak langsung pulang karena biasanya aku ikut mengaji bareng teman-teman hingga Solat Isya.

6. Jam 20.00 cerita kegiatan sehari hariku bersama keluarga

Pulang kembali ke Rumah sekitar jam 8 malam biasanya aku langsung berkumpul bersama keluargaku untuk ngobrol dan berbagi cerita tentang hal-hal menarik atau berkesan yang terjadi hari ini.

Obrolan tidak harus di ruang keluarga, terkadang Orang tuaku sambil nonton TV acara kesukaan mereka. Jika mereka sedang asik nonton TV, tak lupa aku membuka media sosial untuk melihat dan mengikuti perkembangan berita dan apa yang sedang terjadi di luar sana saat ini.

Aku bisa sehari penuh bersama keluargaku biasanya hanya saat liburan atau sedang ada acara di luar bersama keluarga.

7. Jam 22.00 Aku tidur

Ketika waktu menunjukan jam 10 malam, aku biasanya sudah bergegas ke kamar untuk tidur karena aku tidak suka begadang. 

Kata Pak Dokter juga, tidur larut malam itu tidak baik untuk kesehatan. Jadi, buat teman-teman yang sedang membaca tulisan ini juga sebaiknya bisa mengikuti anjuran tersebut jika memang peduli terhadap kesehatan.

Penutup

Jika kamu ingin melihat contoh cerita kegiatan sehari hari di atas dalam versi bahasa inggris, silahkan cari menu translate di pojok kanan atas blog ini lalu pilih bahasa yang kamu inginkan.

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Contoh Cerita Kegiatan Sehari Hari di Rumah"