Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Cowok Memilih Komitmen Daripada Pacaran

Ada beberapa alasan cowok memilih komitmen daripada pacaran yang sering terjadi. Mulai dari prinsip yang ia pegang, keadaan yang memang tidak memungkinkan hingga pengalaman hidup yang pernah di alaminya.

Bisa juga karena si dia punya tujuan mulia untuk menghalalkan pujaan hatinya lebih cepat atau alasan lain yang akan kita bahas lebih jauh pada artikel ini. Berikut selengkapnya.

Alasan Cowok Memilih Komitmen Daripada Pacaran

Alasan Cowok Memilih Komitmen Daripada Pacaran

1. Punya prinsip tidak ingin pacaran

Mungkin terdengar aneh, tapi di zaman seperti sekarang ini ternyata masih ada lelaki yang punya prinsip tidak mau pacaran. Entah itu karena prinsip keyakinan pada agamanya yang melarang pacaran atau karena suatu hal lain.

Jika saat ini kamu temui cowok yang seperti itu, bisa jadi dia sedang menjaga dirinya dari hal-hal yang merugikan dirinya. Apapun alasannya, sebaiknya tanyakan padanya secara langsung jika kamu sangat penasaran.

2. Tidak mau bermain-main dalam hubungan

Pada usia remaja biasanya pacaran dijadikan sebagai ajang permainan. Entah itu karena perlombaan antara teman tentang seberapa banyak dia pernah pacaran. 

Atau karena ajang mencari gengsi banyak banyakan mantan, biar dikira jago menaklukan hati wanita. 

Intinya, semua itu biasanya hanya dilakukan oleh para remaja yang masih suka main-main dalam hubungan. Jika cowok yang kamu kenal saat ini lebih memilih komitmen dibanding pacaran, itu salah satu tanda jika pola fikir nya sudah matang.

3. Punya pengalaman pahit tentang pacaran

Ketika seseorang pernah disakiti oleh pacar atau pasangannya, pasti akan meninggalkan rasa sakit yang sulit dilupakan. 

Apalagi jika sampai terjadi trauma mendalam, pasti dia akan berfikir ulang jika ingin menjalani hubungan pacaran lagi. Bisa jadi, dia akan lebih memilih komitmen daripada pacaran agar pengalaman buruk tersebut tidak terulang kembali.

4. Tidak ada waktu buat pacaran

Bagi pria usia 20 tahun ke atas, biasanya sudah fokus pada masa depan. Apalagi bagi yang sudah bekerja atau menjadi tumpuhan tulang punggung keluarga. Dia seolah tidak ada waktu untuk pacaran.

Ada banyak lelaki yang seperti itu. Bukan karena dia tidak ingin seperti yang lain bisa pacaran, tapi karena keadaanlah yang menuntutnya bekerja sangat keras untuk kebutuhan hidupnya.

5. Fokus pada tujuan pernikahan

Tidak menjamin bahwa hubungan pacaran itu bisa berlanjut hingga pernikahan. Dan tidak menjamin pula bahwa tanpa pacaran, seseorang akan sulit menikah.

Mungkin saja jika cowok kamu saat ini lebih memilih komitmen tanpa pacaran karena dia memang sedang fokus untuk menghalalkanmu.

Kesimpulan

Untuk mengetahui secara jelas dan gamblang alasan cowok memilih komitmen daripada pacaran selain dari yang telah kami jelaskan di atas, tanyakan langsung padanya agar hatimu tenang.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Alasan Cowok Memilih Komitmen Daripada Pacaran"