Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendekati Cowok Cuek Lewat Sosial Media FB IG dan WA

Ada beberapa cara mendekati cowok cuek lewat sosial media yang dapat kamu lakukan dengan cukup mudah. Secara umum, mulai dari stalking media sosialnya hingga menjadi orang pertama yang selalu update tentang story yang dibuat di medsosnya.

Sebelum membahasnya lebih jauh, cowok cuek memang selalu memiliki daya tarik tersendiri di mata perempuan. Mereka jarang berbicara pun bisa membuat kamu mabuk kepalang (berlaku buat cogan ya).

Akan tetapi, pendekatan kepada lelaki yang punya sikap cuek atau acuh memang terkadang sulit. Tak seperti kebanyakan cowok yang bisa dengan mudah membuka hatinya untuk semua wanita. 

Pria cuek lebih cenderung masa bodoh dan bukan tidak mungkin akan bersikap dingin kepada kamu. Lantas, bagaimana cara mendekatinya? Berikut tips buat pdkt cowok cuek selengkapnya.

Cara mendekati cowok cuek lewat sosial media

Cara mendekati cowok cuek lewat sosial media


1. Cara mendekati Cowok cuek lewat Whatsapp 

  • Pasang foto profil terbaikmu

Hampir semua Pria pasti menyukai wanita yang cantik. Tapi, cantik itu relative ya girls.. Karena meski jika kamu kurang percaya diri karena merasa biasa aja, tapi kamu wajib berpenampilan menarik.

Begitu juga dengan foto profil di Whatsapp mu. Pilih foto terbaru terbaikmu yang original tanpa filter berlebih. Tujuannya, jika suatu saat kalian bertemu, maka dia tidak akan kaget karena foto yang dilihat ternyata memang sesuai dengan aslinya.

  • Selalu perhatikan story WA nya

Disini kamu harus memastikan bahwa dia menyimpan kontak nomor Whatsapp kamu ya. Kamu juga harus benar-benar memperhatikan kapan dia memposting story wa nya.

Setelah ada update terbaru dari story wa nya, kamu harus menjadi orang pertama yang melihatnya. Jika momen nya tepat, segera balas snap tersebut dengan tepat sesuai topik. 

  • Jangan mengirim pesan tulisan terlalu panjang

Tidak ada orang yang mau membaca tulisan panjang dari seseorang yang belum akrab atau belum dianggap penting. Apalagi jika masih tahap PDKT, maka kamu harus memperhatikan hal ini ya.

Untuk mengawali pesan pertamamu ke dia, kamu bisa memulainya dengan ucapan salam atau ucapan pembuka lain yang sopan. Setelah ada respon yang baik darinya, tetaplah santai dan jangan terlalu berlebihan hingga keblabasan membuat tulisan panjang lebar. Kecuali jika obrolan kalian sudah nyambung ya.

  • Jangan terlalu sering mengiriminya chat

Ada kalanya seseorang mengalami masa gabut tidak ingin diganggu atau malah sebaliknya ingin punya temen ngobrol. Disinilah pengamatanmu diperlukan untuk menganalisa keadaannya.

Kamu dapat mengetahui keadaan dia salah satunya dari story wa seperti yang telah saya jelaskan pada poin pertama di atas. Jadi, aturlah intensitas chat mu itu agar membuatnya tetap nyaman dan komunikasi tetap terjalin dengan baik.

2. Cara mendekati Cowok cuek Lewat Instagram dan Facebook

  • Stalking semua akun sosial medianya

Kamu harus berani memulai dengan mencari tahu tentang kegiatan atau apa saja yang dia suka melalui akun sosial medianya, seperti facebook dan instagram.

Dari 2 med sos ini saja biasanya seseorang dapat dilihat karakter aslinya melalui tulisan atau sesuatu yang dia posting hingga yang disukainya. Silahkan ikuti akun sosial medianya agar si cowok sadar dengan kehadiran mu.

  • Berikan umpan balik pada postingannya

Setelah kamu mengikuti akun sosial medianya, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk melakukan PDKT padanya adalah dengan rajin memberikan setiap like pada postingan yang dia unggah.

Pria boleh saja terlihat cuek di kehidupan nyata, namun tak jarang Pria yang seperti ini cenderung lebih aktif di sosial media sehingga mungkin saja kamu akan lebih sering melihat postingan yang dia bagikan di sos med nya.

Maka dari itu, pastikan kamu selalu memberikan like pada setiap postingan di instagram atau facebooknya, untuk memberikan kesan padanya dan bila perlu berikan komentar sesuai apa yang dia posting.

  • Mengirimkan Pesan di saat yang tepat

Kebanyakan wanita memiliki rasa gengsi yang cukup tinggi. Mereka malu untuk menyapa cowok yang mereka sukai padahal sudah saling mengikuti di sosial medianya. Jika kamu ingin segara mencuri perhatian si dia, buang jauh-jauh pemikiran semacan ini.

Kamu tak perlu malu untuk menjadi yang pertama menyapanya lewat pesan. Anggap saja ini sebagai proses awal dalam pendekatan. Segera kirimi dia chat jika ada kesempatan atau momen yang tepat.

Baca jugaCara memulai chat dengan orang kita sukai

  • Pilih topik favoritnya

Jika kamu sudah mengirimkan pesan dan si cowok sudah membalasnya, jangan senang dulu. Langkah berikutnya kamu harus membuat obrolan virtual yang terasa sejalan dan tidak membosankan bagi dia.

Untuk itu, tentu kamu perlu pintar dalam memilih topik pembicaraan. Jika dia menyukai topik tentang bisnis, kuasai hal-hal yang berkaitan dengan bisnis yang dia sukai. Tidak harus semuanya, setidaknya kamu mengerti dan paham betul dengan apa yang kamu sampaikan.

Begitu juga pada hal lain seperti hobi atau hal lain yang dia suka juga dapat kamu jadikan sebagai ide topik yang menarik. Dengan cara ini, dia akan mulai tertarik untuk mengobrol lebih jauh dengan kamu. 

  • Tetaplah menjadi diri sendiri 

Sosial media adalah wadah yang cocok untuk menjaga nama baik diri. Tidak heran jika semua orang ingin menampilkan sisi terbaik mereka di berbagai sosial media.

Jika kamu ingin membuat perhatian cowok cuek ini hanya tertuju kepada kamu. Tidak ada salahnya untuk menonjolkan sisi terbaik kamu lewat postingan foto yang menarik.

Buat dia jatuh hati lewat postingan yang kamu bagikan. Tidak usah berlebihan karena kamu hanya perlu menjadi diri sendiri tanpa harus terlalu sering tebar pesona agar dia tidak ilfeel dengan kamu.

3. Topik chat untuk cowok cuek lewat chat

Berikut ini merupakan beberapa topik atau obrolan yang dapat kamu gunakan untuk mendekati cowok cuek lewat chat sosial media, antara lain:

  • Topik hoby atau aktifitas kegiatan yang dia suka
  • Topik tentang makanan kesukaannya
  • Topik tentang musik
  • Topik Pendidikan
  • Topik tentang percintaan
  • Topik tentang fashion dan gaya hidup
Hindari topik tentang keluarga jika kamu belum paham tentang silsilah keluarganya. Karena tidak semua orang mempunyai kisah keluarga yang harmonis. Jika salah ngomong, hal itu dapat menyebabkan dia tidak nyaman.

Hindari juga topik tentang pekerjaan jika dia sedang nganggur. Karena pertanyaan terkait pekerjaan bagi mereka yang belum dapat kerja, bisa saja menyakiti hatinya. Jadi, bijaklah dalam memilih topik obrolan ya sobat.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang cara mendekati cowok cuek lewat sosial media yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya.

Baca juga :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Cara Mendekati Cowok Cuek Lewat Sosial Media FB IG dan WA "