Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Blog Masih Diminati dan Menjanjikan di Masa Sekarang ini ?

Untuk menjawab apakah blog masih diminati dan menjanjikan di masa sekarang ini, saya akan berbagi pengalaman kepada Anda.

Baik itu dari yang saya alami sendiri dan dari teman-teman sesama blogger yang masih aktif hingga sampai saat ini. Berikut sharing singkatnya.

Apakah Blog Masih Diminati dan Menjanjikan di Masa Sekarang ini ?

Apakah Blog Masih Diminati dan Menjanjikan di Masa Sekarang ini

1. Blog masih diminati oleh blogger aktif dan mereka yang hobi nulis

Saat ini ada ribuan blogger aktif di Indonesia yang masih menjadikan blognya sebagai sarana pasive income maupun media informasi untuk menyalurkan hobinya dalam menulis.

Ada yang menggunakan CMS blogspot, Wordpress maupun CMS lain dengan hosting sendiri atau berbayar.

Apabila Anda hanya ingin sekedar menyalurkan hobi menulis atau mengasah bakat Anda, maka blogspot merupakan pilihan yang tepat. Jika suatu saat ingin mendapat penghasilan dari blogspot juga Anda bisa melakukannya.

2.  Apakah blog masih menjanjikan?

Di atas sudah Anda baca bahwa dengan kenyataan masih banyaknya para blogger aktif saat ini tentu tingkat persaingan yang ada di dunia blogging semakin ketat.

Anda harus bersaing dengan ribuan blogger senior yang mungkin sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia blogging. Di tambah para blogger pemula yang kian hari semakin bertambah banyaknya.

Namun, jika Anda benar-benar serius dan punya tekad yang kuat untuk sukses menjadi blogger berpenghasilan jutaan rupiah per bulan, maka peluang masih terbuka luas.

Baca selengkapnya disini: Berapa lama blog bisa menghasilkan uang?

3. Apakah blog masih efektif untuk berbagi informasi di masa sekarang ini?

Saat ini memang minat masyarakat lebih cenderung ke video. Kebanyakan mereka lebih memilih media informasi seperti youtube, tik tok dan media sejenis lainnya untuk mencari informasi yang mereka butuhkan.

Akan tetapi, tidak semua informasi yang dibutuhkan itu ada di aplikasi video tersebut. Jadi, Google atau mesin pencari lain menjadi solusi bagi mereka. Dan disinilah peran blog sangat dibutuhkan untuk menjawab apa yang mereka cari.

Ditambah lagi kebutuhan para mahasiswa, dewan pendidik dan semua elemen terkait yang masih menggunakan Google sebagai sumber informasi yang mereka butuhkan saat ini hingga masa yang akan datang.  

4. Nasib Blogger sekarang

Bagi blogger senior yang sudah bertahun tahun mendalami dunia SEO dan ilmu blogging lain, mungkin nasibnya masih mujur hingga pasive income pun tetap mengalir dengan lancar (bisa PO/Gajian tiap bulan).

Tapi, bagi blogger pemula yang mungkin baru belajar SEO blog dan mungkin baru terjun di dunia blogging, tentu nasibnya masih cukup panjang hingga bisa sampai tahap gajian tiap bulan dari blognya.

Jika Anda termasuk blogger pemula, sebaiknya ikuti alurnya dengan sabar dan terus belajar hingga nasib baik berpihak pada Anda. Kalo kata suhu Indrak Blog Tips, "ngeblog itu ibarat nanem duren yang bisa dipetik hasilnya (panen) bertahun-tahun kemudian".

Kesimpulan

Dari penjelasan yang telah kami bagikan di atas, semoga menjawab apakah blog masih diminati dan menjanjikan di masa sekarang ini. Jika ada hal-hal terkait yang mungkin ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar artikel ini ya..

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

2 komentar untuk "Apakah Blog Masih Diminati dan Menjanjikan di Masa Sekarang ini ?"

  1. Hmmm, ngeblog tidak semudah dulu karena sekarang bersaingnya dengan media2 gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, sekarang hampir semua kw di garap media..

      Hapus