Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Perpisahan Untuk Guru Beserta Cara Membuatnya

Posting kali ini kita akan berbagi cara membuat kata-kata perpisahan untuk Guru beserta contohnya. Agar tampak semakin menarik, kamu bisa menggunakan aplikasi Canva untuk mendesainnya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru, bisa dengan bersikap baik, rajin dalam belajar, ataupun memberikan hadiah.

Pemberian hadiah biasanya dilakukan ketika momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun dan momen spesial lainnya. Namun, tak jarang ada murid yang malu untuk mengucapkannya langsung sehingga momen tersebut terlewatkan.

Berikut cara membuat kartu ucapan kata-kata perpisahan untuk Guru dengan Canva

1. Buka aplikasi Canva, lalu pilih tipe desain “kartu”.

cara membuat kartu ucapan kata-kata perpisahan

2. Pilih template, lalu edit sesuai dengan keinginan.

3. Jangan lupa tambahkan kata-kata sebagai ungkapan terima kasih atau quote yang menarik. Kamu juga bisa menambahkan foto guru atau elemen lain seperti ikon, logo, dan bingkai untuk mempercantik desain.

4. Jika sudah yakin dengan hasil karyamu, simpan dengan menekan ikon di sudut kanan layar.

membuat Kata-kata Perpisahan Untuk Guru dengan canva

5. Finish! Kartu ucapanmu sudah siap untuk dicetak dan diberikan kepada Bapak/Ibu Guru.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa menambahkan kalimat puitis perpisahan untuk guru agar menambah kesan indah pada kartu ucapan.

Contoh Kata-kata perpisahan untuk Guru SD-SMP-SMA-SMK

"Terima Kasih Bapak/Ibu Guru, tutur kata dan tindakanmu menjadi teladan untuk kami. Semua yang kau ajarkan kepada kami akan abadi tak lekang oleh waktu".

"Karakter dan pribadimu akan terpatri dalam ingatan kami. Aku ingin menjadi berpengetahuan sepertimu, pemahaman yang dalam serta memberikan yang terbaik untuk murid-muridmu".

"Terima kasih Guruku yang telah membimbing kami selama ini. Waktu, energi dan bakat yang telah engkau berikan telah meyakinkanku untuk meraih masa depan yang cerah".

Contoh Kata-Kata perpisahan untuk Guru Ngaji

"Terimakasih Guruku, engkau laksana bintang-bintang  yang menerangiku dalam kegelapan. Engkau membimbingku untuk melihat dan mengarungi luasnya samudra ilmu". 

"Engkau mengajarkanku ilmu pengetahuan untuk membuka kunci hidup bahagia. Engkaulah Guru terbaik kami saat ini dan selamanya".

"Dengan menyebut nama-NYA yang pengasih dan penyayang, aku bahagia menjadi salah satu dari muridmu wahai Guruku. Jangan lupakan aku jika suatu saat aku tersesat di Dunia yang fana ini. Selamatkan aku dan bantulah aku untuk menjadi lebih baik kembali".

Kata kata perpisahan untuk Guru Ppl

"Terimakasih Bapak Ibu Guru yang telah menginspirasiku untuk bermimpi dan menggapainya. Aku menikmati setiap proses pembelajaran yang kau ajarkan selama ini".

"Dengan kebaikanmu, dengan motivasi dan pengalaman hidupmu, engkaulah teladan dan motivator hebat kami". 

"Terima kasih untuk inspirasi dan semua yang telah kau ajarkan selama ini kepada kami. Jika kami tak bisa membalas jasa-jasamu hari ini, semoga kelak akan ada kesempatan di waktu terbaik untuk membalasnya".  

Penutup

Demikianlah tutorial singkat cara membuat kartu ucapan kata-kata perpisahan untuk Guru melalui aplikasi Canva beserta contohnya.

Guru merupakan tokoh yang sangat berharga dalam kehidupan, sebab seorang guru telah berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, Guru juga sebagai orang tua kedua di sekolah karena berperan penting dalam pengembangan keterampilan, pengetahuan murid dan dengan segala perjuangannya. 

Baca juga Artikel terkait:
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Kata-kata Perpisahan Untuk Guru Beserta Cara Membuatnya"