Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Youtube Shorts Bisa Menghasilkan Uang

Halo sobat youtuber dimanapun Anda berada, kali ini kita akan bahas apakah youtube shorts bisa menghasilkan uang serta bagaimana langkah-langkah untuk monetisasinya.

Seperti yang kita tahu bahwa youtube shorts kini hadir untuk menjawab kebutuhan user yang saat ini lebih condong untuk menonton video pendek.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna aplikasi tik tok dengan video pendeknya yang telah berhasil menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Tanpa berlama-lama mari kita langsung ke pembahasan utama di bawah ini.

Apakah Youtube Shorts Bisa Menghasilkan Uang

Apakah Youtube Shorts Bisa Menghasilkan Uang


Jika tidak ada perubahan, pada awal bulan di tahun 2023 mendatang video Youtube shorts bisa dimonetisasi dengan cara sebagai berikut:

1. Telah memenuhi syarat Program Partner Youtube (YPP)

Pada artikel sebelumnya sudah saya jelaskan tentang persyaratan YPP mulai dari ketentuan subsriber, jumlah view hingga jenis konten apa saja yang layak dimonetisasi. Selengkapnya silahkan baca disini.

Pada artikel tersebut sudah cukup gamblang. Apabila Anda membacanya dengan seksama seharusnya sudah cukup paham. 

Tinggal siapkan channel Anda sebaik mungkin agar dapat diajukan monetisasinya pada pertengahan januari tahun 2023 mendatang.

2. Berapa viewer agar dapat uang dari YouTube Shorts?

Setidaknya channel Anda harus memenuhi minimal 10 juta penayangan dalam 90 hari terakhir. Jadi, pastikan dalam waktu 3 bulan Anda harus fokus membuat konten video orisinil buatan sendiri atau konten video editan yang diperbolehkan sesuai ketentuan dalam program youtube partner.

Jika dalam waktu tersebut channel Anda sudah memenuhi ambang batang penayangan maka Anda dapat mulai menghasilkan uang jika sudah lolos monetisasi.

3. Berapa jam tayang YouTube Shorts agar dapat uang ?

Berbeda dengan format video panjang, Anda hanya perlu mengumpulkan view dari video shorts sebanyak sepuluh juta tanpa harus 4000 jam tayang.

Apabila channel Anda hanya fokus membuat video shorts saja, sebaiknya upload video sebanyak mungkin agar kesempatan viral/fyp lebih banyak.

Kalau saya sendiri sih biasanya rutin upload antara 10 hingga 15 video shorts setiap hari. Yang penting jangan melebihi upload 30 video dalam sehari ya.. Karena bisa dianggap spam. 

4. Cara mendapatkan uang dari youtube short

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus Anda penuhi agar bisa menghasilkan uang dari youtube shorts, diantaranya adalah :
  • Channel Anda telah memenuhi syarat jumlah subcriber dan view
  • Konten Video Anda bebas dari segala pelanggaran dan teguran hak cipta
  • Channel berhasil disetujui monetisasi
  • Terus membuat konten hingga mencapai ambang batas pembayaran yaitu 100 dollar.

Itulah penjelasan singkat apakah youtube shorts bisa menghasilkan uang atau tidak. Jangan lewatkan kesempatan ini jika ingin menghasilkan uang dari video Anda.

Menjadi konten kreator itu asyik dan menyenangkan bagi yang suka edit video atau hanya sekedar ingin berbagi momen yang sempat kita abadikan.

Baca juga : Mungkin ini Penyebab Channel Youtube Anda Sepi.

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Apakah Youtube Shorts Bisa Menghasilkan Uang"