Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Saling Mencintai tapi Tidak Saling Mengungkapkan

Fenomena saling mencintai tapi tidak saling mengungkapkan telah ada sejak zaman dahulu kala. Hingga sampai saat ini pun masih ada yang mengalaminya, dan mungkin kamu adalah salah satunya.

Masing-masing pasti punya alasan yang kuat mengapa ini terjadi. Bisa jadi kerena itu sebuah pilihan atau mungkin karena sebuah ketidakberdayaan diantara mereka.

Tapi apapun itu, mungkin artikel ini bisa menjadi referensi berguna yang bisa membuatmu lebih tenang. Simak selengkapnya di bawah ini semoga kamu menyukainya.. 

Saling Mencintai tapi Tidak Saling Mengungkapkan, Kenapa Bisa Terjadi?

saling mencintai tapi tidak saling mengungkapkan
Gambar oleh iqbal nuril anwar dari Pixabay

1. Hanya ingin Mencintai dalam Diam

Mungkin di zaman seperti sekarang ini sudah tidak banyak ditemui orang yang mencintai dalam diam. Meski demikian, mungkin kamu adalah salah satunya. 

Jika memang hal itu sudah menjadi pilihanmu, tetaplah yakin pada apa yang telah kamu pilih. Selama hal itu tidak menyiksa dan menyakitimu maka itu bukan pilihan yang buruk untuk dilakukan.

Karena setiap manusia punya hak untuk mencintai dan dicintai dengan caranya sendiri. Cinta merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa yang berhak dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta.

2. Tidak ingin Tersakiti dan Menyakiti

Dalam setiap hubungan percintaan pasti tidak selalu berjalan manis seperti apa yang diharapkan. Adakalanya salah satu pasangan merasa tersakiti atau menyakiti.

Mungkin karena miskomunikasi, adanya orang ketiga atau karena hal lain sehingga menimbulkan percekcokan. Tidak dapat dipungkiri bahwa hal itu pasti akan membekas di Hati.

Daripada harus mengambil resiko tersebut, bisanya mereka lebih memilih mencintai dengan kesabaran sembari menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya.

3. Menjaga Prinsip Sesuai Keyakinan

Bagi wanita yang mempunyai prinsip dalam menjaga keyakinannya seperti tidak ingin pacaran atau karena ingin menjaga diri, biasanya lebih memilih diam. 

Meskipun sebenarnya dia sangat mencintainya, namun prinsip yang telah dia jaga tidak ingin hancur begitu saja hanya karena masalah cinta.

Biasanya, dia yakin bahwa Tuhannya lebih mengetahui tentang kebutuhan Hamba-Nya. Jadi, dia lebih memilih menjaga perasaannya hingga waktu yang akan menyatukan mereka jika memang berjodoh.

4. Tidak Berani Mengungkapkan Perasaan

Ada beberapa penyebab kenapa seseorang tidak mau mengungkapkan perasaannya, mulai dari Gengsi, malu, atau karena hal lain yang hanya dirinya sendiri yang tahu.

Meskipun sebenarnya di antara mereka sudah saling mengetahui, namun pilihan diam masih menjadi opsi terbaik di antara mereka.

5. Adanya Dinding Pemisah yang Terlalu Tinggi

Kisah percintaan antara si kaya dan si miskin sudah terjadi dari zaman dahulu hingga sekarang. Biasanya, salah satu pihak merasa tidak mungkin untuk mengungkapkan perasaannya akibat dinding pemisah yang terlalu tinggi.

Ibarat kata bagaikan langit dan bumi yang tak mungkin bersatu. Dan di sisi lain, pihak si kaya tidak berani mengambil resiko karena takut terhalang restu orang tuanya. 

Tentu ini adalah posisi yang sulit karena penulis sendiri juga pernah mengalami hal tersebut dan harus berakhir dengan sakit hati yang berkepanjangan. Terkadang, cinta juga memerlukan logika seperti situasi tersebut yang besar kemungkinan hanya sedikit pasangan yang berhasil bersatu.

Dari fenomena saling mencintai tapi tidak saling mengungkapkan tentu ada banyak makna dan penyebabnya. Masing-masing dari mereka pasti memiliki alasan yang kuat seperti kamu yang mungkin saat ini juga sedang mengalaminya.

Saran dari penulis, tetaplah gunakan logika meski perasaanmu teramat besar padanya. Jika terlalu besar dinding pemisah diantara kalian, fikirkan baik-baik karena semakin dalam kamu mencintainya maka resiko sakit hati itu juga akan semakin dalam.

Mungkin kamu menyukainya :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Makna Saling Mencintai tapi Tidak Saling Mengungkapkan"