Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Balasan untuk Orang yang Menghina Kita

Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski demikian, tak sepantasnya sebagai makhluk sosial kita saling menghina, bukan? Akan tetapi bila kamu mendapatkan perlakuan tak menyenangkan tersebut, ada kata kata balasan untuk orang yang menghina kita.

Tak perlu berbicara panjang lebar untuk menjelaskan kelebihanmu karena mereka tidak akan peduli. Kamu juga tak perlu berbicara kasar atau justru melakukan perbuatan ceroboh ketika mereka menghina kekuranganmu. Saat ini hanya dengan kata-kata kamu dapat menyentuh hati orang lain bahkan membuat mereka ‘bungkam’. 

Kata Kata Balasan untuk Orang yang Menghina Kita

Kata Kata Balasan untuk Orang yang Menghina Kita
Gambar oleh Moondance dari Pixabay

Tidak ada satu orang pun yang dapat menerima hinaan dari orang lain. Akan tetapi, bila kamu membalasnya dengan perilaku yang sama, ini tidak akan pernah menyelesaikan masalah melainkan semakin memperburuk keadaan. Karenanya kamu dapat menggunakan kata-kata pilihan untuk membalas hinaan mereka seperti berikut ini!

1. Bukan membenarkan kesalahan, tetapi setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Karena pada dasarnya manusia itu kan tempatnya salah dan lupa, hanya saja kamu selalu merasa paling benar di dunia ini.

2. Tidak masalah kamu terus menghinaku, itu artinya kamu selalu memperhatikan kehidupanku, terima kasih sudah menjadi fans terbaikku!

3. Meskipun kamu lebih baik dalam beberapa hal, bukan berarti kamu sudah hidup dengan sempurna sehingga bisa merendahkan orang lain. Ingat cok, diatas langit masih ada langit..

4. Ketika kamu menghinaku, sebenarnya kamu hanya sedang berusaha untuk menunjukkan siapa dirimu karena selama ini tidak pernah ada yang menghargainya. Kasihan sekali hidupmu, tapi itu sih derita lu..

5. Aku tidak peduli apa yang kamu katakan karena semuanya hanya aku anggap sebagai omong kosong dan tidak ada pengaruhnya untuk hidupku. BTW, tong kosong masih nyaring bunyinya lho… wkwkwk

6. Kebahagiaanku bukan kamu yang menentukan, jadi terserah kamu mau menghinaku seperti apa lagi, semuanya hanya aku anggap sebagai angin lalu. Lo tau kentut kan? Nah itu ibarat omongan yang keluar dari mulutmu itu.

7. Aku salut banget sama kamu, karena setiap hari kamu selalu mencari kekuranganku untuk dijadikan topik obrolan. Aku jadi sadar kalau aku sangat berarti di hidupmu.

8. Orang-orang di dekatmu mungkin sudah lelah mendengarkan celotehan yang keluar dari mulutmu, awas lhooo lama-lama tidak punya teman lagi kamu tuh.

9. Mungkin sekarang kamu lagi hoki aja sih, tapi lambat-laun kamu pasti akan mendapatkan balasan dari semua perkataan buruk dari ucapanmu. Bisa jadi suatu saat kamu akan dihinakan akibat dari perbuatanmu saat ini.

10. Semakin sering kamu menghinaku di media sosial, itu hanya akan menjadi peluang bagiku untuk cepat viral. Siap-siap saja orang lain tahu kalau sebenarnya kamu punya hati yang iri dengki dan tukang nyinyir doang!

11. Aku memang punya kekurangan, tapi aku juga punya kelebihan yang tidak ada dalam dirimu. Jadi jangan terlalu bangga karena bisa jadi nantinya kelebihanku akan lebih berguna.

12. Sekarang kamu masih bisa leluasa menghinaku, tapi suatu saat kamu akan tidak berdaya dihina orang lain. Kekurangan dan sikap burukmu tentu dibenci banyak orang!

13. Ketika kamu punya teman, sebaiknya jangan terlalu PD karena bisa jadi mereka hanya merasa kasihan padamu. Karena mereka sudah lelah melihat kamu terus-terusan mencari perhatian dengan membicarakan keburukan orang.

14. Duh! Sungguh kasihan melihat kamu yang selalu mencari kekuranganku. Aku yang kamu hina sudah berjalan jauh dan kamu masih saja di situ mengoreksi hidup orang lain padahal hidupmu saja berantakan.

15. Kalo kamu punya waktu, yuk kita ke toko bangunan buat beli cermin yang gede. Biar nanti dirumah, kamu bisa bercermin dan melihat bahwa sesungguhnya kamu gak sesempurna seperti apa yang kamu bayangkan. Semoga dengan itu, kamu bisa sadar diri dan berhenti menghina orang lain.

16. Kamu mungkin merasa senang saat menghinaku, padahal kamu tidak tahu bagaimana masa depanmu sendiri, bisa saja nantinya kamu malah jadi yang terbelakang.

Baca juga : Begini cara menghadapi orang yang membenci kita.

Tidak perlu emosi saat menghadapi orang yang menghinamu. Tetapi kamu dapat menggunakan kata kata balasan untuk orang yang menghina kita agar mereka diam. Karena sesekali orang-orang seperti mereka perlu diberi pelajaran secara halus, salah satunya membalasnya dengan perkataan yang telak!

Artikel terkait yang mungkin kamu menyukainya :

Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

Posting Komentar untuk "Kata Kata Balasan untuk Orang yang Menghina Kita"