Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Orang yang Susah Ditebak

Cara menjadi orang yang susah ditebak tidaklah terlalu sulit jika Anda termasuk karakter pendiam atau tertutup. Namun jika tidak punya sifat keduanya, maka ada beberapa tips lain yang dapat dilakukan.

Terlepas dari apapun tujuan Anda, sebaiknya tetaplah untuk bergaul sewajarnya. Dalam arti tidak menutup dari dari lingkungan keluarga, pendidikan atau ketika di tempat kerja. Untuk lebih jelas, berikut selengkapnya.

Cara menjadi orang yang susah ditebak

Cara menjadi orang yang susah ditebak

1. Pendiam

Menjadi pendiam dapat membuat orang lain penasaran. Sehingga untuk mencari sesuatu tentang diri kita, terkadang mereka hanya bisa menebak-nebak saja.

Apabila saat ini Anda termasuk orang yang pendiam, maka sudah punya 1 modal untuk bisa menjadi orang yang susah ditebak. Tapi itu saja belum cukup, karena harus dilengkapi dengan sikap atau sifat yang berikutnya di bawah ini.

2. Tertutup

Seperti yang kita bahas pada poin nomor 1 di atas, sifat tertutup adalah sebagai pelengkap dari sikap pendiam. Karena meskipun Anda orangnya pendiam, tapi jika terbuka pada siapapun maka itu akan percumah.

Jadi, apabila Anda ingin menjadi seseorang yang sulit ditebak, maka jangan sampai mengutarakan semua keinginan atau setiap masalah pada semua orang.

Dalam hal ini, bicara seperlunya saja pada hal-hal yang memang sifatnya publik. Jangan bicarakan tentang privasi atau masalah pribadi yang orang lain tidak perlu mengetahuinya. 

3. Tidak suka nggosip

Ini nih yang cukup sulit untuk dicegah. Karena biasanya saat kita sedang kumpul bareng temen nongkrong atau rekan kerja, ada saja sesuatu kabar yang menarik untuk di bahas.

Tak jarang berita tersebut mampu menghidupkan suasana. Entah itu berita gosip tentang selebriti, rekan kerja yang punya jabatan penting, atasan sendiri atau siapapun yang membuat kita lupa waktu.

Akibatnya, dalam obrolan tersebut terkadang kita secara tak sadar ikut berkomentar. Karena saking asiknya, tak jarang juga kita keceplosan dan larut dalam suasana tersebut. Al hasil, orang-orang yang ada disitu bersama kita menjadi tau dan dapat menebak siapa kita sebenarnya.

4. Jarang bikin status di media sosial

Tip selanjutnya yaitu jangan suka mengumbar semuanya di media sosial yang kita punya. Apabila Anda suka posting hal-hal yang di sukai dan seluruh aktifitas sehari-hari di fb, wa, ig dan medsos lainnya, maka orang lain akan langsung dapat menilainya.

Jadi, jika Anda ingin menjadi orang yang susah ditebak maka gunakan sosial media seperlunya saja. Tidak perlu memposting apa yang sedang kita inginkan dan semua target yang ingin di capai dalam hidup kita.

5. Bersikap netral dan tidak memihak

Mempunyai sikap tidak memihak pada kubu atau teman tertentu dapat membuat orang lain menilai bahwa kita sulit ditebak.

Karena terkadang ada saja masalah yang terjadi pada keseharian kita. Entah itu dalam lingkungan sekolah, tempat kerja, bahkan di lingkungan keluarga sekalipun.

Apabila mereka ingin bercerita pada kita, dengarkan saja keluh kesahnya dan berikan solusi sebisa yang kita mampu. Berikan jawaban yang netral dan tidak memihak. Hal ini juga dapat berguna agar kita terhindar dari potensi masalah di kemudian hari.

Kesimpulan

Dari beberapa cara menjadi orang yang susah ditebak di atas, manakah yang paling mungkin Anda coba lakukan ? Tidak perlu bingung memikirkannya, karena menjadi pribadi yang punya privasi jauh lebih menguntungkan lho..

Coba baca yang ini juga:
Rio Ve
Rio Ve Ikatlah ilmu dengan menulis

2 komentar untuk "Cara Menjadi Orang yang Susah Ditebak"